SIAP-SIAP! 10 Juta KPM Akan Terima BLT PKH Cair Bulan Juli 2023, Segera Login Cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juli 2023, 06:20 WIB
Siap-siap 10 juta KPM akan terima BLT PKH cair Juli 2023
Siap-siap 10 juta KPM akan terima BLT PKH cair Juli 2023 /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang siap-siap 10 juta keluarga penerima manfaat atau KPM akan terima BLT PKH yang cair bulan Juli 2023. Segera login cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos akan kembali menyalurkan BLT PKH pada masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan hidup layak seperti kebutuhan makan, pendidikan, dan kebutuhan kesehatan.

BLT PKH tahap 3 ini diprediksi akan mulai cair pada pertengahan bulan Juli, namun kapan tanggal pasti pencairan bansos ini belum diumumkan oleh pihak Kemensos.

Baca Juga: YES, 3 Uang Tambahan Ini Sudah Disiapkan Oleh Sri Mulyani Kepada PNS dan Pensiunan, Nominalnya Adalah....

Untuk proses pencairan BLT PKH Juli 2023 ini proses penyalurannya di masing-masing daerah berbeda-beda. Sehingga tidak semua daerah langsung menerima dana tunai BLT PKH, proses penyaluran dilakukan secara bertahap mengikuti kebijakan pemerintah daerah setempat.

Bansos PKH tahap 3 akan disalurkan pada KPM selama 3 bulann kedepan mulai bulan Juli, Agustus, sampai bulan September 2023.

Agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru terkait BLT PKH sebaiknya rajin memantau laman cekbansos.kemensos.go.id karena akan banyak info update terkait bansos ketika Anda login di website Kemensos tersebut.

BLT PKH tahap 3 sendiri akan disalurkan bagi 7 kategori KPM dengan jumlah nominal bantuan yang berbeda-beda. Berikut 7 kategori KPM BLT PKH tahap 3.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x