HORE! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa dapat Uang Tunai Rp600 Ribu Non BSU, Segera Daftar Program Ini

- 12 Juli 2023, 14:48 WIB
Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang tunai Rp600 ribu dengan program ini
Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang tunai Rp600 ribu dengan program ini /pexels.com/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat uang tunai Rp600 ribu non BSU jangan sampai ketinggalan segera daftar program ini.

Bantuan Subsidi Upah atau yang lebih dikenal dengan BSU selalu ditunggu masyarakat kapan akan kembali cair. Awalnya BSU diberikan oleh Kemnaker untuk pekerja atau karyawan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Jumlah besaran BSU yang diterima oleh para karyawan saat itu adalah Rp600 ribu dengan beberapa persyaratan. Namun tahun ini belum ada keputusan pasti dari pemerintah apakah BSU bagi para pekerja ini bisa kembali diberikan atau tidak.

Baca Juga: Tahap Selanjutnya dari RUU Kesehatan yang Telah Disahkan DPR RI, Sampaikan Aspirasi dan Masukan ke Lembaga Ini

Meski belum ada kejelasan tentang adanya program BSU atau tidak tahun ini, pekerja dan karyawan jangan khawatir karena pemerintah sudah menyiapkan program lain yang bisa diikuti yaitu program Kartu Prakerja.

Dirangkum BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @prakerja.go.id, program ini diadakan untuk meningkatkan skill pekerja dan karyawan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup layak dan lebih baik.

Program Kartu Prakerja bisa diikuti oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan atau non BPJS Ketenagakerjaan selama memenuhi persyaratan berikut.

- WNI usia minimal 18 tahun

- Sudah tamat pendidikan formal

- Pernah terkena PHK

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah