CAIR HARI INI! Cara Cek Bansos PKH Rp750 Ribu Login Cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan HP dan KTP

- 14 Juli 2023, 14:53 WIB
Cair hari ini cara cek bansos PKH Rp750 ribu siapkan HP dan KTP
Cair hari ini cara cek bansos PKH Rp750 ribu siapkan HP dan KTP /pexels.com/@Ahsanjaya//

BERITASOLORAYA.com – Berikut terdapat informasi tentang bansos PKH Rp750 ribu cair hari ini segera login cekbansos.kemensos.go.id siapkan HP dan KTP.

Bantuan sosial atau bansos PKH Rp750 ribu sampai saat ini masih jadi bansos yang ditunggu masyrakat miskin dan rentan miskin. Pasalnya bansos PKH sangat bermanfaat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan sekolah, kesehatan hingga kebutuhan sehari-hari.

Saat ini proses pencairann bansos PKH sudah masuk pada tahap 3 dengan jadwal pencairan bulan Juli sampai September. Tanggal pasti pencairan bansos PKH di masing-masing daerah berbeda-beda karena proses penyaluran bansos dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: NIP PPPK Guru 2022 di Kanreg 1 BKN Tuntas, Bagaimana Kabar Nomor Induk Tenaga Teknis? Cek Update Berikut

Untuk mengetahui informasi update tentang proses pencairan bansos PKH Rp750 ribu bisa langsung login cekbansos.kemensos.go.id. Jika ada pemberitahuan bertuliskan penyaluran atau proses bank himbara berarti sebentar lagi dana bansos PKH Rp750 ribu akan cair ke rekening Anda.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemensos.go.id, bansos PKH diberikan 2 jenis yaitu bansos reguler dna bansos PKH AKSES. Untuk bansos reguler KPM mendapat dana Rp550 ribu per keluarga per tahun.

Sedangkan untuk bansos PKH AKSES akan mendapat dana Rp1 juta per keluarga per tahun. Untuk bisa mendapat bansos PKH tahap 3 tentu ada persyaratan yang wajib dipenuhi.

Diantaranya adalah WNI, pemilik KTP warga miskin atau rentan miskin, bukan ASN, bukan TNI/Polri, tercatat di DTKS Kemensos.

Siapa saja kategori penerima bansos PKH, berikut adalah 7 keluarga penerima manfaat yang berhak mendapat bansos PKH dengan nominal berbeda-beda.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x