SIMAK! Proses Pencairan Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2023, Langsung Cek Daftar Penerima BLT di Link Ini

- 10 Juli 2023, 17:54 WIB
Simak proses pencairan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2023
Simak proses pencairan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2023 /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233//

BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi tentang simak proses pencairan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2023 langsung cek daftar penerima BLT di link ini.

Saat ini masyarakat terutama keluarga penerima manfaat atau KPM di beberapa daerah masih menunggu kapan proses pencairan bansos PKH tahap 3 Juli 2023 mulai disalurkan.

Seperti diketahui ada 7 kategori keluarga penerima manfaat atau KPM yang berhak mendapat bansos PKH tahap 3 dengan ketentuan dalam setiap KPM maksimal ada 4 kategori yang bisa mendapat BLT ini.

Baca Juga: Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan? Ini Dia Konsekuensinya!

Syarat utama penerima bansos PKH tahap 3 Juli 2023 adalah KPM harus terdaftar dalam DTKS Kemensos. DTKS ini adalah data terpadu yang menjadi acuan Kemensos untuk menyalurkan bansos PKH agar proses pencairan bansos benar-benar sesuai target.

Tidak semua masyarakat miskin atau rentan miskin otomatis menjadi penerima BLT PKH, hanya warga miskin yang datanya ada di dalam DTKS Kemensos lah yang bisa mendapat bansos PKH 2023.

Untuk itu rajin-rajin update informasi di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH atau tidak. Berikut cara cek daftar penerima bansos PKH yang wajib diketahui.

- Buka handphone android Anda

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

- Masukkan Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah