PERHATIKAN, Jika Ada 3 Tanda Ini, SELAMAT! Anda dapat Bansos BPNT Tahap 3 Rp600 Ribu, Cek Proses Pencairan BLT

- 20 Juli 2023, 12:06 WIB
Perhatikan jika ada 3 tanda ini Anda bisa dapat bansos BPNT tahap 3 Rp600 ribu
Perhatikan jika ada 3 tanda ini Anda bisa dapat bansos BPNT tahap 3 Rp600 ribu /pixabay.com/@iqbalstock-12845379//

BERITASOLORAYA.com – Berikut terdapat informasi tentang perhatikan jika ada 3 tanda ini, selamat Anda dapat bansos BPNT tahap 3 Rp600 ribu cek proses pencairan BLT disini.

Bansos BPNT adalah salah satu bansos pemerintah yang selalu ditunggu informasi terbarunya tentang kapan penyaluran bansos, bagaimana proses pencairan dan siapa saja yang berhak menerima BLT BPNT tahap 3 Rp600 ribu.

Bansos BPNT sendiri adalah program bantuan sosial yang diberikan pemerintah pada warga miskin dan rentan miskin. Tujuan utama pemberian bansos BPNT adalah agar kualitas dan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah bisa lebih baik dengan adanya bantuan dibidang kebutuhan pokok.

Baca Juga: Siapa Sebenarnya yang Melakukan Mutilasi Mahasiswa UMY di Sleman? Inilah Profil para Pelaku

Tahun 2023 ini pemerintah masih menyalurkan bansos BPNT pada 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Waktu penyaluran bansos BPNT dalam 1 tahun akan dicairkan sebanyak 4 kali dengan nominal yang beragam.

Umumnya per bulan KPM akan menerima bansos BPNT berupa uang tunai Rp200 ribu, namun dalam praktik penyalurannya, programm bansos BPNT diberikan secara rapel bisa 2 sampai 3 bulan sekali sehingga KPM bisa menerima uang tunai antara Rp400 ribu-Rp600 ribu.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, untuk metode penyaluran bansos BPNT tahap 3 ini pemerintah bekerjasama dengan pihak kantor pos untuk menyalurkan bansos.

Jika dalam praktiknya, KPM tidak juga mengambil bansos yang sudah cair di kantor pos maka pihak kantor pos yang akan langsung mengantar bansos BPNT ke KPM. PT Pos juga bekerjasama dengan RT, RW dan Kelurahan setempat untuk membantu proses penyaluran bansos BPNT tahap 3 yang cair mulai bulan Juli-September 2023.

Umumnya, KPM yang tidak bisa mengambil langsung bansos BPNT di kantor pos adalah KPM yang sudah lansia, penyandang disabilitas atau KPM yang tinggal di kawasan 3T sehingga butuh bantuan pihak kantor pos bekerjasama dengan perangkat desa setempat untuk proses pencairan bansos.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x