SUDAH CAIR ke Rekening, Cek Daftar Siswa Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Siapkan NIK NISN dan KTP

- 26 Juli 2023, 11:36 WIB
Sudah cair ke rekening cek daftar penerima BLT PIP 2023 Rp1 juta
Sudah cair ke rekening cek daftar penerima BLT PIP 2023 Rp1 juta /Tangkapan Layar/puslapdik.kemdikbud.go.id //

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang sudah cair ke rekening, cek daftar siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta siapkan NIK NISN dan KTP orang tua.

Sejak awal tahun 2023 BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah resmi disalurkan pemerintah bagi siswa dengan latar belakang keluarga miskin dan rentan miskin. Tujuan diberikan BLT PIP Kemdikbud agar para siswa tidak putus sekolah ditengah kesulita ekonomi yang dialami orang tua.

BLT PIP Kemdikbud sendiri saat ini proses penyalurannya sudah pada tahap 2. Siswa yang masuk dalam daftar penerima BLT PIP 2023 bisa langsung cek rekening di bank BRI, BNI atau bank BSI.

Baca Juga: UPDATE TERLENGKAP Harga Emas Pegadaian per Rabu 26 Juli 2023, Mulai dari Emas Antam, Antam Retro, hingga UBS!

Meski demikian masih banyak siswa yang sampai saat ini belum mendapat BLT PIP 2023, ada beberapa faktor yang bisa membuat siswa belum menerima dana bantuan PIP. Faktor pertama bisa jadi karena siswa belum mengetahui status penerima BLT PIP.

Faktor kedua, siswa belum menerima BLT PIP Kemdikbud karena belum melakukan aktivasi rekening bank. Oleh karena itu, penting jika sudah mengetahui daftar penerima BLT PIP segera lakukan aktivasi rekening.

Untuk mengetahui update informasi terbaru bisa langsung login di laman pip.kemdikbud.go.id dengan cara memasukkan identitas yang ada di NIK, NISN atau KTP orang tua siswa.

Lalu siapa saja kategori yang berhak menerima BLT PIP Kemdikbud 2023? Berikut kategori siswa penerima PIP.

1. Peserta Didik pemegang KIP

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x