CEK REKENING, BLT PIP Kemdikbud Tahap 2 Siswa SD-SMA Sudah Cair, Ini Cara Agar dapat BLT Rp1 Juta Tahun 2024

- 21 Juli 2023, 12:36 WIB
Cek rekening sekarang, BLT PIP Kemdikbud tahap 2 bagi siswa SD-SMA sudah cair
Cek rekening sekarang, BLT PIP Kemdikbud tahap 2 bagi siswa SD-SMA sudah cair /unsplash.com/@alexandermils//

BERITASOLORAYA.com – Kabar baik bagi siswa SD-SMA, cek rekening sekarang karena dana BLT PIP Kemdikbud tahap 2 bulan Juli sudah cair. Simak cara agar siswa dapat BLT PIP Rp1 juta tahun 2024.

Kabar bahagia bagi siswa SD sampai SMA Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023, seperti diketahui saat ini proses penyaluran BLT PIP ada pada tahap 2 bulan Juli 2023. Bagi siswa pemilik KIP dan sudah mendapat SK Nominasi dan SK Pemberian dari Puslapdik berhak mendapat dana BLT PIP Kemdikbud yang cair bulan Juli ini.

Dana BLT PIP Kemdikbud tahap 2 ini akan langsung ditransfer ke rekening tabungan SimPel milik siswa yang sudah di aktivasi. Bagi siswa penerima BLT PIP tahap 2 yang belum melakukan aktivasi rekening diharapkan segera melakukan aktivasi agar dana BLT PIP tahap 2 bisa langsung cair ke rekening BRI atau BNI.

Baca Juga: Terakhir 4 Agustus 2023, Guru Sertifikasi dan Non Diminta Kemdikbud untuk Segera Daftar Ini

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman pip.kemdikbud.go.id, BLT PIP Kemdikbud ini diberikan pada siswa SD-SMA dari kalangan keluarga miskin atau rentan miskin. Tujuan pemberian BLT PIP agar siswa tetap bisa melanjutkan sekolah sampai jenjang yang llebih tinggi.

Siswa penerima BLT PIP akan menerima dana uang tunai sesuai dengan tingkat pendidikan yang sedang ditempuh. Dana BLT PIP Kemdikbud mulai dari Rp450 ribu sampai Rp1 juta. Dana BLT PIP Kemdikbud ini hanya cair satu kali dalam waktu satu tahun.

Tapi, tenang saja siswa yang mendapat BLT PIP tahun ini bisa juga mendapat BLT PIP Rp1 juta tahun 2024 dengan syarat masih dalam jenjang pendidikan sekolah, nama, NIK, NISN yang masih aktif tercatat di DTKS. Berikut cara cek daftar penerima BLT PIP tahap 2 Juli 2023.

1. Langkah pertama adalah masuk ke laman website pip.kemdikbud.go.id menggunakan handphone atau browser

2. Lanjut dengan pilih bagian cari penerima PIP

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x