Gunakan Aplikasi Ini Jika KPM Belum Menerima Bansos PKH Tahap 3, Cek 7 Kategori Penerima BLT PKH 2023

- 19 Juli 2023, 11:55 WIB
Gunakan aplikasi ini jika KPM belum masuk daftar penerima bansos PKH tahap 3
Gunakan aplikasi ini jika KPM belum masuk daftar penerima bansos PKH tahap 3 /ANTARA/Prasetia/Fauzani//

BERITASOLORAYA.com – Bagi keluarga penerima manfaat atau KPM yang belum menerima Bansos PKH tahap 3 tapi masuk dalam kategori penerima BLT PKH tenang jangan khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan bansos PKH.

Penyaluran bansos PKH tahap 3 bulan Juli 2023 sampai saat ini masih terus dilakukan pemerintah. Target utama pemerintah memberikan bansos PKH pada keluarga miskin dan rentan miskin agar pemenuhan kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok tercukupi.

Total dana bansos PKH tahap 3 tahun 2023 yang disalurkan pada KPM per tahun per kepala keluarga mencapai Rp3 juta. Masing-masing kategori menerima nominal yang beragam satu sama lain tergantung tingkat kebutuhan.

Baca Juga: Usai Lakukan Evakuasi di Lokasi Kecelakan KA Brantas, Ini Dua Jalur KA yang Sudah Bisa Dilalui...

Salah satu syarat penerima bansos PKH 2023 harus terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id atau DTKS Kemensos. Namun dalam praktiknya ada sebagian masyarakat yang masuk dalam kategori penerima bansos PKH tahap 3 namun tidak terdaftar di DTKS Kemensos.

Lalu bagaimana cara agar bisa mendapat bansos PKH tapi belum masuk dalam daftar DTKS Kemensos. Tenang, jangan khawatir Anda bisa menggunakan aplikasi Cek Bansos. Cara mengusulkan aplikasi Cek Bansos bisa dilakukan dengan beberapa tahap seperti berikut.

1. Langkah pertama adalah download aplikasi Cek Bansos

2. Jika belum membuat akun, wajib buat akun baru atau user ID

3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverifikasi oleh admin Kemensos

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x