Kapan BLT BPNT Tahap 4 2023 Mulai Disalurkan, Siapa Saja Kategori Penerima Bansos? Cek Daftar Penerima Disini

- 6 Agustus 2023, 05:22 WIB
Kapan jadwal pencairan bansos BPNT tahap 4 Agustus 2023 cek daftar penerima bansos disini
Kapan jadwal pencairan bansos BPNT tahap 4 Agustus 2023 cek daftar penerima bansos disini /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kapan BLT BPNT tahap 4 bulan Agustus 2023 mulai disalurkan. Siapa saja kategori yang bisa menerima bansos BPNT cek daftar penerima BLT disini.

Salah satu program bantuan sosial atau bansos pemerintah yang selalu ditunggu jadwal pencairannya adalah program bansos BPNT atau yang dulu lebih dikenal dengan bansos sembako.

Namun saat ini proses penyaluran bansos BPNT bukan lagi dengan cara membagikan sembako pada masyarakat miskin dan rentan miskin melainkan dibagikan melalui bentuk uang tunai Rp200 ribu per bulan dan akan cair setiap 2 bulan sekali atau dirapel menjadi Rp400 ribu.

Baca Juga: Apa Syarat Mendapat KUR Mandiri 2023 Rp100 Juta? Cek Angsuran, Tabel Pinjaman dan Siapkan Dokumen Berikut

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, saat ini penyaluran BLT BPNT sudah memasuki tahap 4 di bulan Agustus. Banyak masyarakat yang menanyakan kapan bansos BPNT bulan Agustus ini cair, pasalnya ini adalah bulan terakhir pada tahap 4 proses penyaluran bansos yang dimulai sejak Juli-Agustus.

Khusus penyaluran bansos BPNT prosedurnya dilakukan 2 kali atau setiap bulan sekali per tahapnya. Kemungkinan besar dana bansos BPNT tahap 4 akan cair pada pekan kedua atau pekan keempat bulan Agustus 2023.

Hal ini dikarenakan penyaluran bansos dilakukan secara bertahap di masing-masing daerah sehingga proses pencairan mengikuti kebijakan pemerintah daerah setempat. Siapa saja kategori penerima bansos BPNT, berikut informasinya.

1. Peserta yang Terdaftar di DTKS Kemensos

Kategori pertama yang berhak menerima bansos adalah wajib terdaftar pada data terpadu di DTKS Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id. Jika Anda belum terdaftar tapi masuk dalam kategori penerima bansos, Anda bisa mendaftar mandiri di cek bansos.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x