CEK! 10 Daftar Emiten Saham Paling Cuan dan Moncer Pekan Ini, Mulai dari Sektor Industri sampai Konsumer

- 7 Agustus 2023, 11:08 WIB
Cek 10 daftar emiten saham paling cuan dan moncer pekan ini
Cek 10 daftar emiten saham paling cuan dan moncer pekan ini /pexels.com/@alesiakozik//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang cek 10 daftar emiten saham paling cuan dan moncer pekan ini. Mulai dari emiten saham di sektor industri sampai sektor kunsumer, simak info lengkapnya dalam artikel ini.

Pergerakan harga saham setiap harinya hampir sama dengan pergerakan harga emas yang selalu dinamis dan fluktuatif. Penting bagi investor saham untuk selalu mengikuti pergerakan harga saham setiap hari.

Tujuan melihat pergerakan saham adalah agar mengetahui emiten saham apa saja yang sedang moncer dan emiten saham apa yang mengalami boncos.

Baca Juga: DIMULAI HARI INI, Pertanyaan Tes Wawancara PPG Prajabatan 2023 Gelombang I Memuat 2 Hal Ini…

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Bursa Efek Indonesia, selama 1 pekan terakhir mulai tanggal 31 Juli sampai tanggal 4 Agustus 2023, pergerakan IHSG secara nasional mengalami indeks penurunan atau melemah 0,69 persen ke 6.852,85.

Meski pergerakan saham satu pekan terakhir sempat mengalami penurunan atau melemah tapi tidak semua emiten saham menunjukkan kinerja yang menurun. Ada beberapa emiten saham yang masih menunjukkan pergerakan kinerja yang positif.

Beberapa saham yang masih menunjukkan kinerja Perusahaan yang positif diantaranya adalah saham-saham yang bergerak di bidang industri, investasi, konsumer, dan layanan perdagangan.

Menurut data Bursa Efek Indonesia atau BEI, saham Sum Indo Kabel Tbk dengan kode saham (IKBI) berhasil menjadi saham paling moncer dan pling cuan pekan ini. Harga saham IKBI menguat 82,86 persen naik ke level Rp640 saham per lembar.

Bukan hanya saham IKBI saja yang menunjukkan kinerja saham positif beberapa saham yang pekan ini juga menunjukkan kinerja positif adalah Bukit Uluwatu Villa Tbk dengan kode saham (BUVA) menguat 52,94 persen dengan nilai saham Rp52. Selain itu ada juga saham Garda Tujuh Buana Tbk dengan kode saham (GTBO) menguat 72,82 persen di harga Rp356 saham per lembar.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah