PERHATIKAN! Investor Saham Wajib Tahu, 5 Daftar Emiten Saham yang Boncos Pekan Ini, Jangan Salah Strategi

- 7 Agustus 2023, 13:00 WIB
Investor saham wajib tahu berikut 5 daftar emiten saham yang boncos pekan ini
Investor saham wajib tahu berikut 5 daftar emiten saham yang boncos pekan ini /pexels.com/@alesiakozik//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang perhatikan, investor saham wajib tahu 5 daftar emiten saham yang boncos pekan ini. Jangan sampai salah strategi pilih jenis saham. Informasi lengkapnya simak artikel ini sampai selesai ya.

Bagi investor saham pemula tidak perlu khawatir atau risau melihat pergerakan saham yang sangat fluktuatif dan dinamis. Hal yang perlu dilakukan adalah mengamati pergerakan saham dan jangan sampai salah memilih jenis saham untuk investasi.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Bursa Efek Indonesia atau BEI, pergerakan saham selama satu pekan terkahir yaitu sejak tanggal 31 Juli-4 Agustus 2023 mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Baca Juga: TERBARU, Daftar Harga Bahan Pokok Kabupaten Jember di 3 Pasar Ini Per 7 Agustus 2023. Selain Daging Ayam!

Penurunan saham yang signifikan ditunjukkan dari penurunan IHSG sebesar 0,69 persen pada level 6.852,842 dari semula IHSG sebesar 6.900,230 pada minggu sebelumnya. Bukan hanya IHSG saja yang mengalami penurunan, rata-rata transaksi harian juga mengalami penurunan 11,55 persen jadi 1,13 juta transaksi harian dari 1,28 juta transaksi satu minggu yang lalu.

Ada 5 jenis saham yang tercatat di BEI mengalami penurunan signifikan yaitu Surya Citra Media (SCMA), Bank Jago (ARTO), Gudang garam (GGRM), Ace Hardware (ACES), dan Surya Esa Perkasa (ESSA). Berikut penjelasan lengkapnya.

1. SCMA

Volume transaksi saham SCMA adalah 635,1 juta dengan nilai valuasi mencapai Rp92 miliar. SCMA melemah sebesar 9,6 persen atau 15 point dan ditutup pada harga Rp141 per lembar saham.

Penurunan laba bersih SCMA sendiri mulai terjadi pada semester satu tahun 2023, penurunan laba SCMA adalah 88,7 persen nilainya menjadi Rp69,3 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x