INFO TERBARU! Update Bansos PKH Tahap 3 Agustus 2023, Berapa Besaran Nominal yang Diterima KPM? Cek Disini

- 7 Agustus 2023, 15:27 WIB
Info terbaru update bansos PKH tahap 3 berapa besaran BLT yang diterima KPM
Info terbaru update bansos PKH tahap 3 berapa besaran BLT yang diterima KPM /pixabay.com/@ekoanug-1315281//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang info terbaru update bansos PKH tahap 3 Agustus 2023. Berapa besaran nominal yang diterima KPM cek info lengkapnya di sini dan cek daftar penerima bansos PKH.

Sampai saat ini pemerintah masih memberi perhatian serius pada masyarakat miskin dan rentan miskin. Bentuk perhatian tersebut terwujud dalam pemberian bantuan sosial atau bansos PKH.

PKH adalah program keluarga harapan yang ada di bawah kewenangan Kemensos, tujuan adanya bansos PKH agar masyarakat miskin dan rentna miskin bisa mendapat akses yang lebih baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga: Perbandingan Infinix GT 10 Pro dan Oneplus Nord CE 3 Lite, HP Harga 3 Jutaan Mana yang Lebih Baik?

Akhir Agustus 2023 pemerintah memprediksi angka kemiskinan ekstrem akan turun 0,9 persen sampai 0,8 persen. Penurunan angka kemiskinan ekstrem ini tidak luput dari adanya pemeberian bansos PKH dari pemerintah pada masyarakat miskin.

Seperti disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi PeningkatanKesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryantono yang mengatakan per bulan Maret 2023 angka kemiskinan ekstrim sudah mencapai 1,12 persen.

“Mudah-mudahan di akhir bulan Agustus 2023 angka kemiskinan ekstrim bisa turun 0,9 sampai 0,8 persen melalui bansos PKH yang sangat membantu KPM,”terangnya dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman ANTARA, Senin 7 Agustus 2023.

Bansos PKH adalah program yang menyasar beberapa kategori masyarakat sebagai daftar penerima BLT diantaranya ibu hamil, balita, lansia, dan penyandang disabilitas. Berikut kategori penerima bansos PKH 2023.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x