SIAP-SIAP! Anak Sekolah SD-SMA Akan Terima Bansos PKH 2023, Segini Nominal yang Didapat, Cek Link Berikut

- 9 Agustus 2023, 06:09 WIB
Siap-siap anak sekolah bakal dapat bansos PKH 2023 segini nominalnya
Siap-siap anak sekolah bakal dapat bansos PKH 2023 segini nominalnya /Pixabay/stokpic/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang siap-siap bulan Agustus 2023 ini anak sekolah dari jenjang SD-SMA akan terima bansos PKH. Segini nominal yang bakal diterima cek link berikut untuk tau daftar penerima BLT.

Bulan Agustus ini akan cair sejumlah dana bansos bagi keluarga penerima manfaat atau PKH. Mulaii dari bansos PKH, BLT Dana Desa sampai bansos BPNT. Salah satu bansos yang akan cair bulan ini adalah bansos PKH 2023 untuk anak sekolah dengan nominal Rp500 ribu.

Dengan adanya program bansos yang cair bulan ini diharapkan dana yang disalurkan dapat digunakan KPM untuk membantu biaya pendidikan anak, kesehatan dan memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Baca Juga: REKOMENDASI 45 TWIBBON GRATIS, Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Bagikan ke Media Sosial

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal daftar penerima bansos PKH 2023 dan kapan jadwal pencairan bansos, KPM bisa langsung login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, bansos PKH 2023 yang cair Agustus ini wajib digunakan untuk biaya kebutuhan anak sekolah seperti membeli buku, alat tulis atau seragam sekolah.

Bansos PKH 2023 untuk anak SD adalah Rp225 ribu, untuk SMP Rp375.000 dan untuk siswa jenjang SMA Rp500 ribu. Tanggal pasti pencairan bansos PKH 2023 bisa dicek melalui aplikasi SIKS NG yang bisa diakses langsung oleh pendamping sosial. Mintalah akses pada pendamping sosial Anda untuk mengetahui informasi terbaru seputar bansos PKH 2023.

Lalu siapa saja pemilik KTP yang berhak menerima bansos Rp1 juta? Berikut daftar penerima bansos 2023.

1. Pemilik KTP yang berhak menerima bansos PKH 2023 adalah pemilik KTP yang mendapat notifikasi BPNT atau PKH

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x