ALHAMDULILAH! Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 59, Segera Lakukan Ini Agar Saldo Rp4,2 Juta Tidak Hangus

- 18 Agustus 2023, 09:09 WIB
Alhamdulilah lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 segera lakukan hal ini
Alhamdulilah lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 segera lakukan hal ini /Instagram.com/@prakerja.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang alhamdulilah lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59. Peserta yang berhasil lolos wajib lakukan hal ini agar saldo Rp4,2 juta tidak hangus.

Kabar bahagia bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 59 yang sudah dinyatakan lolos seleksi. Pengumuman lolos seleksi gelombang 59 dilakukan kemarin Kamis, 17 Agustus 2023 melalui laman prakerja.go.id dan Instagram @prakerja.go.id.

Bagi peserta yang belum lolos seleksi tidak perlu kecewa atau bersedih karena bisa mengikuti program seleksi Kartu Prakerja gelombang 60 yang akan dibuka kurnag lebih 2 minggu kedepan.

Baca Juga: Tidak WFH Total, Ini Isi Surat Edaran Kemenpan RB yang Atur Sistem Kerja ASN DKI Jakarta Selama KTT ASEAN!

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman prakerja.go.id, peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapat notifikasi berupa email atau SMS bertuliskan selamat Anda lolos program Kartu Prakerja.

Setelah peserta dinyatakan lolos seleksi ada beberapa hal yang harus dilakukan terkait langkah selanjutnya dari program Kartu Prakerja salah satunya adalah proses pencairan dana Kartu Prakerja dengan total Rp4,2 juta.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 59 otomatis akan mendapat dana Rp4,2 juta dengan rincian Rp3,5 juta untuk membeli program pelatihan Kartu Prakerja dan Rp700 ribu untuk dana insentif yang akan diberikan jika sudah selesai mengikuti program pelatihan Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos wajib menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pembelian program Kartu Prakerja. Batas waktu maksimal pembelian program Kartu Prakerja adalah 15 hari, jika dalam waktu tersebut tidak segera dibelikan program Kartu Prakerja maka dana akan hangus dan tidak bisa digunakan.

Peserta harus segera membeli program pelatihan Kartu Prakerja jika ingin saldo segera cair. Cara mencairkan saldo dana Prakerja sangat mudah cukup mentautkan rekening atau akun e wallet yang dimiliki ke akun Kartu Prakerja untuk proses pencairan dana.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x