Sebentar Lagi Cair, Apa Saja Syarat Penerima Bansos BPNT Agustus 2023? Cek Info Update di Link Berikut

- 20 Agustus 2023, 06:07 WIB
Sebentar lagi cair bansos BPNT tahap 4 Agustus 2023
Sebentar lagi cair bansos BPNT tahap 4 Agustus 2023 /pixabay.com/@ekoanug-1315281//

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah artikel tentang sebentar lagi cair, apa saja syarat penerima bansos BPNT tahap 4 bulan Agustus 2023? Jangan sampai ketinggalan informasi update di link berikut.

Saat ini warga miskin dan rentan miskin sedang menunggu proses pencairan bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT tahap 4 yang cair bulan Agustus 2023. Bansos BPNT sangat dinantikan keluarga penerima manfaat atau KPM karena sangat berguna untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Bansos BPNT memang ditujukan untuk warga miskin dan rentan miskin untuk pemenuhan kebutuhan pokok seperti membeli beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan pokok rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Benarkah Bansos BPNT Tahap 4 Cair Hari Ini 18 Agustus 2023? Cek Info Update di Link Cekbansos.kemensos.go.id

Masing-masing KPM akan menerima dana bansos BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan namun dalam praktiknya, dana bansos BPNT dicairkan tiap dua bulan sekali sehingga KPM menerima uang Rp400 ribu setiap tahap pencairan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, proses pencairan bansos BPNT tahap 4 dilakukan sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023. Beberapa daerah ada yang sudah menerima bansos BPNT tapi sebagian daerah lagi belum menerima.

Hal ini wajar karena proses pencairan bansos BPNT tahap 4 dilakukann tidak serentak melainkan bertahap di setiap daerah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kota setempat.

Pencairan bansos BPNT dilakukan melalui 2 mekanisme yaitu transfer melalui rekening bank himbara BRI, BNI, Mandiri, BTN dan melalui kantor pos. Berikut syarat KPM yang berhak mendapat bansos BPNT tahap 4.

1. Peserta yang Terdaftar di DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah