Benarkah Bansos BPNT Tahap 4 Cair Hari Ini 18 Agustus 2023? Cek Info Update di Link Cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2023, 12:53 WIB
Benarkah bansos bpnt tahap 4 bulan cair hari ini Jumat 18 Agustus 2023, cek daftar penerima BLT di link ini
Benarkah bansos bpnt tahap 4 bulan cair hari ini Jumat 18 Agustus 2023, cek daftar penerima BLT di link ini /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang benarkah bansos BPNT tahap 4 cair hari ini Jumat 18 Agustus 2023? Untuk mengetahui info lengkapnya cek informasi update di link cekbansos.kemensos.go.id.

Salah satu bansos pemerintah yang ditunggu masyarakat adalah bansos BPNT atau yang lebih dikenal dengan bansos sembako. Meski namanya adalah bansos sembako tapi penyaluran bansos BPNT ini bukan dalam bentuk sembako melainkan uang tunai Rp400 ribu yang disalurkan setiap 2 bulan sekali. Jadi penerima bansos BPNT setiap bulan mendapat BLT Rp200 ribu.

Baca Juga: UPDATE RUU ASN, Usulan Stakeholder telah Diakomodir. Andi Rachman: Insya Allah di Semester Ini...

Saat ini proses penyaluran bansos BPNT sudah memasuki tahap 4 yang mulai disalurkan Agustus sampai bulan September 2023. Akan ada total 10 juta keluarga penerima manfaat atau KPM dari bansos BPNT dan bansos PKH. Sedangkan 8 juta akan menerima bansos lain seperti BLT Dana Desa, UMKM dan bansos lainnya.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, bansos BPNT setiap tahun akan dicairkan sebanyak 6 tahap dengan total penerima adalah 18 juta KPM. Penerima bansos BPNT berdasarkan pada DTKS Kemensos. Bagi KPM yang masuk kriteria penerima bansos BPNT tapi belum masuk dalam data DTKS Kemensos, Anda bisa mendaftar mandiri melalui aplikasi Cek Bansos.

Untuk cek update informasi penyaluran bansos bisa langsung login di link cekbansos.kemensos.go.id. Jika muncul notifikasi BPNT atau PKH dengan status penerima ya, pengurus, dan anggota keluarga dipastikan proses penyaluran bansos BPNT tahap 4 bulan Agustus-September 2023 akan segera dilakukan.

Untuk program bansos PKH tahap 3 dilakukan pada bulan Juli sampai September 2023. Satu KPM dimungkinkan untuk menerima dua bansos seperti bansos BPNT dan BLT PKH. Jika dalam laman cekbansos.kemensos.go.id muncul notifikasi maaf data Anda tidak ada di DTKS Kemensos, artinya Anda belum bisa mendapat bansos BPNT tahun 2023 ini.

Baca Juga: PPPK GURU 2023 DONT CRY, Mendikbud dan DPR Janjikan Tempuh Jalan Ini Jika Jumlah Formasi Sedikit....

Proses pencairan bansos BPNT bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cek saldo penerimaan bansos melalui mobile banking setelah diberi akses dan diizinkan untuk membuka info pengumuman penyaluran dana bansos BPNT oleh pihak pendamping.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x