Pelaku Usaha Wajib Tahu! Kenali 3 Perbedaan Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi, Sebelum Mengajukan KUR

- 22 Agustus 2023, 14:51 WIB
Kenali 3 perbedaan jenis kredit modal kerja dan kredit investasi
Kenali 3 perbedaan jenis kredit modal kerja dan kredit investasi /dok. bca.co.id/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang pelaku usaha wajib tahu kenali 3 perbedaan mendasar antara kredit modal kerja dan kredit investasi sebelum Anda mengajukan program KUR.

Para pelaku usaha tentu sudah tidak asing dengan istilah kredit modal kerja atau KMK dan kredit investasi atau KI. Meski sepintar terlihat mirip namun 2 jenis kredit ini sangat berbeda jika dilihat dari kegunaan dan manfaatnya.

Kira-kira aja saja perbedaan antara kredit modal kerja dan kredit investasi yang banyak ditanyakan nasabah ketika akan mengajukan program KUR? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: MASIH SERING KELIRU, Apa Itu Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja? Cek Perbedaan Keduanya Disini

Seperti diketahui, dalam dunia bisnis modal adalah penggerak utama keberlangsungan sebuah bisnis. Modal sendiri diperuntukkan untuk 2 hal, modal sebagai tambahan usaha dan modal sebagai bentuk atau bagian dari investasi usaha yang sudah dijalankan.

Meski keduanya sama-sama membutuhkan pinjaman uang untuk perputaran roda bisnis, namun secara teknis peruntukan dan kegunaan jenis kredit antara kredit modal kerja dan kredit investasi sangat berbeda.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, berikut 3 perbedaan yang wajib diketahui pelaku usaha antara kredit modal kerja dan kredit investasi sebagai berikut.
Berikut 3 Perbedaan Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi:

1. Waktu Pinjaman

Hal pertama yang menjadi perbedaan kredit investasi dengan kredit modal kerja terletak pada waktu pinjaman atau tenor.

Khusus untuk kredit modal kerja umumnya waktu pinjaman tidak terlalu lama berkisar antara kurun waktu 3 sampai 5 tahun. Bahkan beberapa kredit modal kerja ada yang memiliki waktu pinjaman atau tenor 1 tahun saja.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah