VIRAL di Media Sosial, BI Checking KOL-5 Buat Pencari Kerja Susah Mendapatkan Pekerjaan, Ini Alasannya

- 25 Agustus 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi- Cek status BI Checking, cara cek skor BI Checking online melalui HP di laman idebku.ojk.go.id, status cicilan pinjaman debitur macet atau lancar cek di sini.
Ilustrasi- Cek status BI Checking, cara cek skor BI Checking online melalui HP di laman idebku.ojk.go.id, status cicilan pinjaman debitur macet atau lancar cek di sini. /Pexels.com/@Cup of Couple

 

BERITASOLORAYA.com - Beberapa hari belakangan ini, media social, khususnya X sedang diramaikan soal topik BI Checking yang menjadi trending topik.

Banyak netizen yang membahas BI Checking, dimana kini sudah banyak perusahaan yang mengecek BI Checking para pelamar yang melamar pekerjaan di perusahaan mereka tersebut.

Hasilnya, banyak sekali pelamar kerja yang gagal dalam tes BI Checking karena hasilnya mencapai tingkatan BI Checking KOL-5.

Baca Juga: Tidak Banyak Orang Tahu, Inilah Dinas Perdagangan Kota Solo dengan Layanan yang Dimilikinya…

Tren baru ini membuat banyak pencari kerja yang mempunyai hutang 'was-was' jika perusahaan mengecek status BI Checking pribadi mereka.

Memang saat ini, banyak sekali perusahaan yang melakukan seleksi lewat SLIK OJK, terutama untuk pelamar di posisi keuangan, seperti finance staff, akuntan, pajak dan sejenisnya.

Hal ini membuat fresh graduate harus bisa membuat BI Checking sehat sebisa mungkin dan tentu yang lebih bagus adalah tidak mempunyai hutang sama sekali.

Baca Juga: DIPERPANJANG, Cek Tanggal Perubahan Jadwal Pengisian DRH dan Penetapan NI PPPK Tenaga Teknis 2022…

Halaman:

Editor: Calvin Natanael


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x