Benarkah Nabung di Bank Kurang Menguntungkan? Simak Alasannya, Saatnya Mulai Lirik Investasi Saham

- 11 September 2023, 09:14 WIB
Benarkah menabung di bank kurang menguntungkan, saatnya mulai lirik investasi saham
Benarkah menabung di bank kurang menguntungkan, saatnya mulai lirik investasi saham /pixabay.com/@nattanan23/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang benarkah menabung di bank saat ini jadi kurang menguntungkan. Apa saja faktor yang mempengaruhi hal tersebut, simak alasannya. Sudah saatnya kah mulai melirih investasi saham?

Kesadaran investasi saat ini di Indonesia makin berkembang, generasi muda mulai banyak mencari informasi dan literasi tentang berbagai jenis investasi yang mudah, aman dan menguntungkan.

Kalau dulu investasi identik dengan cara menabung di bank, saat ini di era modern dan keterbukaan informasi, ada banyak pilihan investasi yang bisa dicoba. Mulai dari investasi logam mulia, emas, hingga investasi saham.

Baca Juga: INFO RESMI, PPPK Kemenag Wajib Ikuti Arahan Ini Mulai Tanggal 12 September 2023, Cek Gaji yang Akan Diterima

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya dan mencari informasi apakah saat ini menabung di bank masuk dalam investasi yang menguntungkan atau tidak. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari chanel You Tube Saham dari Nol, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nasabah ketika menabung di bank. Apakah itu cocok untuk investasi atau tidak.

Bunga Bank Tidak Besar

Hal pertama yang harus diperhatikan nasabah ketika menabung di bank adalah, bunga yang diberikan bank tidak besar. Memang benar bahwa ketika menabung di bank akan ada bunga yang diberikan.

Tapi perlu diingat juga bahwa menabung di bank ada biaya potongan setiap bulan dan ada biaya administrasi lain seperti administrasi kartu dan lain sebagainya. Itu akan diambil dari saldo uang tabungan yang ada di bank.

Contoh sederhananya seperti ini, Anda punya uang tabungan Rp1 juta setiap bulan ada potongan Rp15 ribu berarti 1 tahun sudah terpotong 180 ribu jika melihat biaya potongan ini kira-kira lebih besar jumlah potongan tiap bulan atau bunga yang diterima.

Jika dihitung, biaya bunga bank berkisar 0,25 persen sampai 0,7 persen per tahun. Melihat bunga bank dengan persentase tersebut sebenarnya bunga yang diterima tidak terlalu signifikan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x