ALHAMDULILLAH, Kemenag Upayakan Percepatan Pencairan TPG untuk Guru PAI, Kapan Dicairkan?

- 18 September 2023, 11:37 WIB
Kemenag melakukan percepatan untuk pencairan TPG
Kemenag melakukan percepatan untuk pencairan TPG /Freepik

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini informasi terkait pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk guru di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag).

Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag sedang menyelesaikan integrasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (Siaga) dengan Emis 4.0.

Dirjen Pendis Kemenag H. Muhammad Ali Ramdhani mengharapkan bahwa integrasi sistem pendataan elektronik ini bisa menjadikan pelayanan Direktorat PAI kepada guru lebih efektif.

Baca Juga: Lirik Lagu Saat Kau Telah Mengerti oleh Virgoun Tambunan, Beri Pesan Khusus untuk Sang Buah Hati

“Fase sekarang kita harus lebih hati-hati. Dibutuhkan amplifikasi setiap kebijakan Direktorat PAI,” kata Dirjen Pendis, di Bandung Jawa Barat, pada Minggu, 16 September 2023.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dhani ini berharap agar integrasi Siaga dan Emis bisa mempercepat pencairan TPG bagi guru PAI.

“Isu-isu yang menyangkut khalayak banyak, perlu mendapat penyelesaian lebih cepat lagi, Jangan hanya bicara soal masalah, tapi harus ada percepatan penyelesaian dan peningkatan layanan,” imbuhnya.

Baca Juga: Kontrak Investasi yang Kini Jadi Konflik Pulau Rempang Ternyata Sudah Ada Sejak 2004? Cek, ini Penjelasannya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Kemenag, Direktorat PAI bisa menjalin hubungan publik yang baik melalui media resmi maupun medsos untuk mensosialisasikan norma dan kebijakan PAI.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti

Sumber: Kementerian Agama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x