Kenapa Kredit Investasi Punya Waktu Pinjaman Lebih Lama Dibanding Kredit Modal Kerja? Ternyata Ini Alasannya

- 3 Oktober 2023, 15:29 WIB
Kenapa kredit investasi punya waktu pinjaman lebih lama dibanding kredit modal kerja
Kenapa kredit investasi punya waktu pinjaman lebih lama dibanding kredit modal kerja /pixabay.com/@nattanan23//

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan menjelaskan tentang kenapa kredit investasi memiliki waktu pinjaman yang lebih lama dibanding kredit modal kerja. Ternyata ini alasan lengkapnya.

Sebagai pelaku usaha tentu harus memahami betul jenis kredit yang akan diajukan sebelum mengambil plafon pinjaman KUR. Jika salah strategi bukan hanya roda bisnis yang tidak bisa berjalan maksimal, tapi bisnis bisa merugi karena salah perhitungan.

Jenis kredit sendiri dibagi menjadi 2 kategori besar yaitu kredit investasi dan kredit modal kerja. Kredit investasi memang membutuhkan waktu pinjaman yang lama dibanding kredit modal kerja.

Tentu ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa kredit investasi waktu pinjaman jauh lebih lama dibanding kredit modal kerja. Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya mengenal terlebih dahulu apa itu kredit investasi dan kredit modal kerja.

Baca Juga: Seberapa Pentingkah Merangkul Innerchild? Perhatikan Cara dan Uraian Berikut agar Tidak Salah Memperlakukannya

Proses membuka bisnis baru atau merintis bisnis baru tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit, mungkin modal yang selama ini dimiliki belum cukup untuk cashflow sebuah bisnis.

Maka muncul kredit modal kerja untuk mencukupi kebutuhan usaha.
Berbeda dengan kredit modal kerja, Kredit investasi adalah pinjaman uang yang diberikan pada pelaku usaha untuk mengembangkan sektor bisnis yang sudah dimiliki agar memiliki jaringan lebih luas lagi.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, ada 3 hal perbedaan mendasar dari kredit modal kerja dan kredit investasi.

Berikut 3 Perbedaan Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah