Ketahui Jumlah Tenor dan Suku Bunga KUR BRI 2023, Segini Rinciannya

- 9 Oktober 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi jumlah tenor dan suku bunga KUR BRI
Ilustrasi jumlah tenor dan suku bunga KUR BRI /@imfomase_official/Instagram

BERITASOLORAYA.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah membuka Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bulan Maret 2023. KUR dari BRI ini sangat bermanfaat bagi para pemilik usaha kecil menengah. Karena kebanyakan dari pengusaha kecil dan menengah ini pasti membutuhkan modal usaha yang cukup besar. Oleh sebab itu, KUR dari BRI ini hadir untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah tersebut.

KUR BRI adalah salah satu produk pinjaman dana yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia untuk para pengusaha kecil dan menengah. Untuk jumlah pinjaman yang ditawarkan ada berbagai macam, mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 9 Oktober 2023, untuk KUR BRI 2023 ternyata ada jumlah tenor dan suku bunga yang belum banyak diketahui oleh khalayak umum.

Baca Juga: Guru Honorer Dijamin Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2023? Cek Terlebih Dahulu 3 Kriterianya di Sini!

Pinjaman yang tersedia di KUR BRI 2023 dapat mencapai Rp25 juta. Ada pilihan tenor atau jangka waktu cicilan sampai 36 bulan. Namun, perlu diketahui bahwa BRI memiliki tenor cicilan hingga mencapai 6 tahun dengan nominal pinjaman Rp500 juta.

Sedangkan untuk suku bunga KUR 2023, BRI memiliki ketentuan yang sama pada semua jenis KUR BRI. Jadi, bagi para nasabah KUR BRI akan dikenai bunga sebesar 6% setiap tahunnya. KUR 2023 dari BRI ini memiliki kelebihan dan kekurangan diantaranya:

1. Kelebihan KUR 2023 BRI

BRI memberikan bantuan pinjaman dana ke pengusaha kecil dan menengah dengan KUR 2023. Namun, tak bisa dipungkiri jika pengalokasian KUR BRI tahun 2023 ini memiliki sejumlah kelebihan diantaranya:

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x