Plafon Pinjaman Hingga 500 Juta, Simak Persyaratan Mudah Pengajuan KUR BRI!

- 20 Oktober 2023, 20:50 WIB
Plafon Pinjaman Hingga 500 Juta, Simak Persyaratan Mudah Pengajuan KUR BRI
Plafon Pinjaman Hingga 500 Juta, Simak Persyaratan Mudah Pengajuan KUR BRI /Dokumen BRI/

BERITASOLORAYA.com- Bank BRI menyediakan program Kredit Usaha Rakyat atau KUR untuk mendukung wirausaha dan UMKM. BRI cenderung memberi persyaratan pengajuan kur yang mudah.

KUR menjadi alternatif bantuan untuk pelaku UMKM untuk menghadapi situasi perekonomian yang menurun atau mengalami masa sulit lainnya.

Bank BRI telah membuka program KUR sejak bulan Maret 2023. Bank BRI turut menyediakan KUR layaknya beberapa perbankan lain yakni BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Bagaimana cara mengajukan KUR melalui Bank BRI? sebelum membahas persyaratan pengajuan, Beritasoloraya.com akan menjelaskan macam-macam program KUR BRI.

Baca Juga: MUDAH BANGET! Bawa KTP dan NIB Ajukan KUR BRI Pinjaman Rp100 Juta, Cicilan Ringan, Langsung Cair

Program KUR BRI dibagi menjadi tiga, yakni KUR mikro, KUR kecil dan juga KUR untuk TKI. Namun kali ini kami hanya akan membahas terkait KUR mikro dan KUR kecil.

KUR mikro BRI ditujukan untuk pelaku UMKM yang telah memulai usaha minimal 6 bulan. KUR mikro memiliki pengajuan plafon kredit hingga 50 juta.

Seperti KUR mikro, KUR kecil juga diberikan kepada UMKM yang telah memulai usaha minimal 6 bulan. KUR kecil memiliki pengajuan plafon mulai dari 50 juta hingga 500 juta.

Namun untuk mengajukan KUR kecil, nasabah diharuskan telah menjadi peserta program BPJS.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x