Seberapa Besar Gaji Analist Sistem dan Bagaimana Prospek Kerjanya? Cek di Sini

- 23 November 2023, 16:17 WIB
Seberapa Besar Gaji Analist Sistem dan Bagaimana Prospek Kerjanya?
Seberapa Besar Gaji Analist Sistem dan Bagaimana Prospek Kerjanya? /pixabay.com/@iqbalstock-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Analist sistem merupakan jenis pekerjaan yang masih banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan profesi ini memiliki prospek kerja yang bagus dan tanggungjawab yang tidak seberapa sulit.

Apalagi jika bicara tentang gajinya, analist sistem merupakan pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi. Perkiraan jumlah gaji analist sistem adalah sebesar Rp8-15 juta rupiah per bulan. Besaran gaji ini bisa bervariasi tergantung dari lokasi kerja dan pengalaman yang dimiliki.

Di sejumlah daerah besaran gaji yang diberikan kepada analist sistem mungkin disesuaikan dengan Upah Minimum Regional (UMR) daerah setempat. Oleh sebab itu, terkadang perkiraan jumlah gaji analis sistem ini tidak sama.

Namun memang ketika bekerja sebagai analist sistem terkadang akan mendapatkan kenaikan gaji apabila sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan. Besaran kenaikan gaji ini juga diperhitungkan berdasarkan pengalaman seorang analist sistem itu sendiri.

Baca Juga: REJEKI NOMPLOK! Buruan Klaim Saldo DANA Kaget Terbaru November 2023 Rp120 Ribu, Gunakan Link Ini

Berdasarkan informasi yang didapatkan BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 23 November 2023, peningkatan gaji seorang analist sistem adalah sekitar 5-10 persen per tahunnya. Angka ini disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh analist sistem.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika mengembangkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki sebagai seorang analist sistem. Semakin sesuai kemampuan dengan keahlian yang dibutuhkan perusahaan, maka kenaikan gaji analis sistem semakin bagus.

Seorang analis sistem harus memiliki pengetahuan mendalam tentang teknologi informasi dan bisnis. Tidak hanya itu saja, analist sistem juga dituntut memiliki kemampuan analisis dan pemecahan masalah yang baik.

Hal ini dikarenakan kemampuan tersebut dibutuhkan untuk menjalankan tugas seorang analist sistem itu sendiri. Sebab analist sistem adalah orang profesional yang bertugas untuk menganalisa, merancang, dan mengembangkan sistem informasi agar memenuhi kebutuhan bisnis suatu perusahaan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah