BLT PKH dan BPNT Diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat, Berikut Tujuannya

- 22 Desember 2023, 19:02 WIB
BLT PKH dan BLT BPNT Diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat, Tujuannya adalah Sebagai Berikut
BLT PKH dan BLT BPNT Diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat, Tujuannya adalah Sebagai Berikut /Instagram.com/@bank_indonesia/

 

BERITASOLORAYA.com – Pencairan Bansos BPNT 2023 sudah memasuki tahap akhir bulan Desember. Bagi keluarga penerima manfaat pastikan untuk mendapatkan jatahnya. Bansos BPNT yang akan cair pada Desember 2023 kepada keluarga penerima manfaat akan ditransfer ke rekening atau berupa non tunai.

Apabila Bansos BPNT ditransfer ke rekening, maka keluarga penerima manfaat harus memiliki rekening bank yang terdaftar dalam Himbara. Program BPNT sendiri adalah salah satu program bantuan sosial yang rutin disalurkan oleh Kementerian Sosial setiap tahunnya.

Per bulannya, keluarga penerima manfaat Bansos BPNT akan menerima uang senilai Rp200 ribu. Meskipun begitu, dalam beberapa bulan terakhir pencairan akan dilakukan dengan cara rapel. Misalkan dua bulan sekali untuk keluarga penerima manfaat yang mencairkannya lewat kartu keluarga sejahtera (KKS) bank Himbara.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Akhir Seleksi PPPK Guru untuk Wilayah Jambi dan Cilacap Simak Disini, 301 Peserta LULUS

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 22 Desember 2023, keluarga penerima manfaat kategori ini akan mendapatkan Bansos BPNT senilai Rp400 ribu rapelan dua bulan.

Sedangkan bagi keluarga penerima manfaat yang melakukan pencairan di kantor pos atau melalui PT Pos Indonesia diberikan senilai Rp600 ribu. Nominal ini merupakan pencairan untuk rapelan tiga bulan yang diterimakan kepada keluarga penerima manfaat.

Dana BPNT diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan serta mempermudah proses pendaftaran dan pengecekan penerimaan. Dengan langkah-langkah ini, pemerintah berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memperoleh bantuan yang sudah disediakan.

Berdasarkan penyaluran ini, dapat dipastikan keluarga penerima manfaat yang mencairkannya lewat rekening bank Himbara akan mendapatkan uang senilai Rp400 ribu. Namun setiap keluarga penerima manfaat atau wilayah bisa berbeda satu sama lain.

Penyaluran Bansos BLT PKH ini diterimakan kepada keluarga yang mengikuti keluarga program harapan. BLT PKH dan BLT BPNT ini diberikan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat dengan tujuan sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x