Berapa Nominal Uang yang Diterima Keluarga Penerima Manfaat BLT El Nino Bulan Desember? Cek Infonya Disini

- 22 Desember 2023, 18:09 WIB
Berapa Nominal Uang yang akan Diterima Keluarga Penerima Manfaat BLT El Nino Bulan Desember?
Berapa Nominal Uang yang akan Diterima Keluarga Penerima Manfaat BLT El Nino Bulan Desember? /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah telah mengeluarkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino. Bantuan langsung tunai ini akan diterimakan kepada keluarga penerima manfaat yang benar-benar layak mendapatkannya.

Tidak semua masyarakat Indonesia bisa menerima BLT El Nino. Sebab bantuan sosial ini hanya diberikan kepada keluarga yang benar-benar terdampak fenomena El Nino saja. Bulan Desember ini, BLT El Nino telah cair.

Program bantuan sosial ini telah berlangsung selama dua bulan, yakni pada November dan Desember 2023. Di tahun 2023, penyaluran BLT El Nino akan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Baca Juga: Raih Kesempatan Cuan 600 Ribu dari Kartu Prakerja 2024, Ini Penjelasannya

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 22 Desember 2023, keluarga penerima manfaat BLT El Nino yang cair di bulan Desember 2023 ini akan menerima uang sebesar Rp400.000.

Nominal uang yang akan diterima keluarga penerima manfaat BLT El Nino adalah sebesar empat ratus ribu rupiah yang akan ditransfer langsung ke rekening bank penerima. Jadi diharapkan masing-masing penerima manfaat harus memiliki rekening bank.

Penyaluran BLT El Nino Desember 2023 dilakukan melalui transfer ke nomor rekening penerima karena dinilai lebih mudah dan cepat. Keluarga penerima manfaat pun tidak perlu repot-repot datang ke kantor pemerintahan untuk mendapatkan bantuan sosial ini.

Uang yang akan diterimakan kepada keluarga penerima manfaat ini adalah benar-benar bantuan sosial yang diberikan pemerintah untuk meringankan warga yang terdampak fenomena El Nino.

Program BLT ini akan diberikan kepada masyarakat oleh Kementerian Sosial. Namun warga tidak perlu khawatir, karena proses penerimaan dilakukan dengan cara mentransfer besaran uang kepada rekening masing-masing penerima.

Nantinya keluarga penerima manfaat akan mendapatkan uang sejumlah empat ratus ribu rupiah di rekening masing-masing dari pemerintah. Uang ini dapat diterima apabila status keluarga penerima manfaat benar-benar layak mendapatkan bantuan sosial ini.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah