ALHAMDULILAH! KUR BRI Pinjaman Rp100 Juta Tahun 2024 Kembali Dibuka, Cek Jadwal dan Syarat Terbaru Disini

- 25 Desember 2023, 06:25 WIB
Alhamdulilah KUR BRI pinjaman Rp100 juta tahun 2024 akan kembali dibuka
Alhamdulilah KUR BRI pinjaman Rp100 juta tahun 2024 akan kembali dibuka /Dokumen BRI/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang alhamdulilah KUR BRI pinjaman Rp100 juta tahun 2024 mendatang kembali dibuka. Sebelum melakukan proses pengajuan KUR cek dulu jadwal dan syarat pengajuan KUR BRI terbaru disini.

Pelaku usaha terutama UMKM dapat bernafas lega pasalnya kemungkinan besar program Kredit Usaha Rakyat atau KUR akan kembali diadakan oleh pemerintah tahun 2024.

Salah satu alasan KUR tetap menjadi program unggulan yang akan diteruskan karena program ini dinilai mampu membantu UMKM dalam upaya pengembangan bisnis. Selain bunga ringan, tenor panjang, program KUR di setting tidak memberatkan pelaku UMKM dengan cara meniadakan jaminan saat pengajuan KUR.

Baca Juga: Pemkab Luwu Utara Umumkan Hasil Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru 2023, Ini Ketentuan yang Wajib Dicermati

Bank BRI jadi salah satu bank pemerintah yang konsisten memberikan KUR pada pelaku UMKM. Dikutip BeritaSoloRaya.com dari kur.ekon.go.id, Presiden Jokowi semakin serius dan sudah memberikan arahan terkait peningkatan porsi kredit untuk UMKM menjadi 30 persen di tahun 2024.

Presiden Jokowi menegaskan tidak boleh ada jaminan KUR khusus pelaku UMKM dengan pinjaman Rp100 juta. Seringkali jaminan KUR pinjaman Rp100 juta dinilai memberatkan pelaku UMKM yang akhirnya membuat pelaku usaha UMKM mengurungkan niatnya untuk mengajukan KUR.

Oleh karena itu tahun 2024 porsi kredit UMKM akan kembali dibuka dan jumlahnya akan semakin ditambah agar UMKM bisa memajukan bisnis jadi lebih berkembang.

Banyak masyarakat mulai bertanya dan mencari informasi kira-kira kapan KUR BRI tahun 2024 mulai dibuka? Sampai saat ini belum ada informasi pasti yang dikeluarkan pemerintah terkait kapan KUR BRI tahun 2024 resmi dibuka.

Namun, jika melihat jadwal pembukaan KUR tahun 2023 lalu, biasanya KUR BRI akan kembali dibuka pada awal tahun.

Prediksinya KUR BRI tahun 2024 akan mulai dibuka pada Februari atau Maret. Pelaku UMKM bisa bersiap-siap dan mencari informasi terkat pembukaan KUR mulai awal Februari 2024.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah