Catat! Harga BBM Turun per 1 Januari 2024 di Provinsi Aceh, Berikut Informasi Lengkapnya

- 2 Januari 2024, 19:21 WIB
Catat, Berikut Harga BBM Turun per 1 Januari 2024 di Provinsi Aceh
Catat, Berikut Harga BBM Turun per 1 Januari 2024 di Provinsi Aceh /freepik.com/

BERITASOLORAYA.com – Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan. Nampaknya tahun ini, masyarakat Provinsi Aceh juga akan memperlihatkan respon positif seiring dengan kabar penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2024.

Dikutip BeritaSoloRaya.com berdasarkan website resmi Pertamina pada tanggal 1 Januari 2024, PT Pertamina secara resmi menyesuaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi mulai 1 Januari 2024, seperti yang berlaku juga pada outlet SPBU di Provinsi Aceh. Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex merupakan empat variasi BBM yang mengalami penurunan harga.

Tentunya perubahan tarif ini merupakan langkah yang sangat baik oleh Pertamina di awal tahun. Sebab, keputusan ini tidak hanya menjadi kabar gembira bagi masyarakat pemilik kendaraan, tapi juga tentunya akan memiliki dampak positif pada stabilitas ekonomi regional.

Baca Juga: Mengukur Ambisi Guru 2024: Apakah Anda Memenuhi Syarat Untuk Menjadi Kepala Sekolah?

Artikel ini akan membahas mengenai penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru di Provinsi Nanggore Aceh Darussalam (NAD). Perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebelumnya terjadi atau mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2024.

Lalu, diperbaharui di awal tahun baru 2024 dengan penurunan harga BBM pada tanggal 1 Oktober 2023. Berikut perbandingan harga tipe jenis BBM non subsidi yang mengalami penurunan harga, sebagai berikut:

Pertamax

Update harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi Pertamax di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada tanggal 1 Oktober 2023 adalah Rp14.000/Liter. Kemudian, mengalami penurunan harga pada tanggal 1 Januari 2024 yakni senilai Rp13.200/Liter.

Pertamax Turbo

Update harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi Pertamax Turbo di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada tanggal 1 Oktober 2023 adalah Rp16.600/Liter. Kemudian, mengalami penurunan harga pada tanggal 1 Januari 2024 yakni senilai Rp14.400/Liter.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x