Bagaimana Cara Peroleh Bansos Beras 10 Kg Tahun 2024? Berikut Panduan yang Bisa Disimak

- 5 Januari 2024, 21:26 WIB
Ilustrasi bansos beras.
Ilustrasi bansos beras. /

BERITASOLORAYA.com – Presiden Joko Widodo masih akan tetap menyalurkan bantuan sosial berupa beras hingga tahun depan. Bansos pangan ini akan diperpanjang hingga bulan Juni 2024.

Bansos akan diberikan pemerintah secara rutin untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang membutuhkan bantuan. Salah satu program bantuan sosial adalah bantuan Rastra atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Seperti yang diketahui, untuk mencairkan Bansos Beras 10 kg, pemerintah menggunakan sumber data dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sederet bantuan sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) masih akan berlanjut hingga tahun 2024.

Baca Juga: TERBARU! Presiden Jokowi Resmi Umumkan Total 2,3 Juta Formasi untuk CASN 2024, MenPAN RB Sampaikan Rinciannya

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari situs resmi bungko.desa.id pada 5 Januari 2024, ternyata Bansos Beras 10 kg masih akan terus dilanjutkan oleh pemerintah di tahun 2024 ini.

Diketahui bahwa Bansos Beras 10 kg, telah disalurkan kepada para penerima manfaat di bulan September 2024. Akan tetapi, rencananya sekarang akan diperpanjang hingga akhir tahun 2024.

Sebelumnya Bansos Beras 10 kg hanya disalurkan selama 3 bulan, yaitu September, Oktober, dan Januari.

Karena Bansos Beras 10 kg akan disalurkan setiap 3 bulan sekali, maka keluarga penerima manfaat harus bersiap-siap untuk menerima Bansos tahun depan.

Baca Juga: Cara Ajukan Penerimaan Bansos BPNT pada Pemerintah bagi Keluarga Penerima Manfaat

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x