Stabilitas Harga Bahan Pokok di Sulawesi Utara, Cek Rinciannya di Sini

- 7 Januari 2024, 13:31 WIB
Harga bahan pokok per hari ini
Harga bahan pokok per hari ini /Pixabay

BERITASOLORAYA.com – Sulawesi Utara menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang menandai keberhasilannya dalam mempertahankan stabilitas harga bahan pokok. Hal ini terbukti pada data yang secara resmi terlampir pada website Kementerian Dalam Negeri.

Padahal, mayoritas masyarakat Sulawesi Utara merupakan masyarakat non muslim yang merayakan hari natal. Dengan perayaan tersebut, tentunya seiring dengan tingginya demand atau kebutuhan masyarakat, maka harga komoditas bahan pokok akan ikut melonjak.

Namun, hal ini tidak terlalu nampak di Sulawesi Utara bahkan setelah 1 minggu setelah memasuki tahun baru 2024. Harga bahan pokok justru terpantau sangat stabil. Koordinasi dan partisipasi aktif pemerintah untuk turun langsung memantau harga pasar tentunya merupakan langkah yang sangat baik untuk memastikan harga bahan pokok tetap terkendali.

Baca Juga: Update Harga Emas Batangan Antam Hari Ini, Minggu, 7 Januari 2024 Stabil, Berikut Rincian Lengkapnya

Terdapat lima komoditas bahan pokok mengalami penurunan harga, sebelas bahan pokok terhitung stabil, dan tidak ada komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Bahan pokok yang terpantau mengalami penurunan harga di Provinsi Sulawesi Utara pada awal tahun baru 2024 adalah daging ayam ras, cabe merah keriting, cabe rawit merah, cabe merah besar, dan bawang merah.

Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok pada awal tahun baru 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, berdasarkan informasi yang dikutip dari website resmi Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan dengan pantauan update terakhir pada tanggal 5 Januari 2024, sebagai berikut:

1. Beras medium: Rp13.125/Kg (stabil)

2. Beras premium: Rp13.861/Kg (stabil)

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah