Ini Dia 11 Ide Bisnis untuk Pensiunan, Nomor 8 Paling Cocok untuk Mantan Guru

- 12 Januari 2024, 19:09 WIB
Inilah ide bisnis untuk para pensiunan. Kegiatan itu bisa mengisi waktu luang dan menambah penghasilan dengan waktu fleksibel.
Inilah ide bisnis untuk para pensiunan. Kegiatan itu bisa mengisi waktu luang dan menambah penghasilan dengan waktu fleksibel. /bnp.jambiprov.go.id

BERITASOLORAYA.com – Simak 11 ide bisnis untuk pensiunan berikut ini. Para pensiunan yang sudah purna tugas dari pekerjaannya terkadang bingung mau mencari kegiatan agar tidak bosan di rumah.

Mungkin banyak orang yang berpikiran jika masa pensiun adalah masanya pensiunan untuk bersantai dan menikmati hasil kerja keras selama bertahun-tahun saat bekerja.

Namun, tahukah Anda bahwa pensiunan juga bisa mencoba peruntungan di bidang usaha?

Kali ini, akan dibahas berbagai ide bisnis yang dapat dilakukan para pensiunan dari berbagai kalangan, baik itu mantan guru, PNS, TNI, Polri, atau swasta.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bnp.jambiprov.go.id, pada Jumat 12 Januari 2024, ini dia 11 ide bisnis untuk pensiunan:

1. Penyewaan Aset

Salah satu ide bisnis untuk pensiunan adalah penyewaan aset. Bagi yang memiliki mobil, rumah, atau peralatan pesta, bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan.

Ide ini sangat cocok karena tidak perlu investasi yang besar dan dapat dijalankan sambil menikmati masa tua di rumah.

Sebelum membuka usaha, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu untuk melihat aset apakah yang sedang tren untuk disewakan. Ingatlah untuk tidak terburu-buru dan selalu mempertimbangkan risiko bisnis dengan cermat.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah