UPDATE! Harga Bahan Pokok di Makassar, Daging Sapi hanya Rp113.333 per Kg?

- 17 Januari 2024, 07:31 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok di Makassar
Ilustrasi harga bahan pokok di Makassar /freepik/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Makassar merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Tidak hanya perkembangan kota secara masif, daerah ini juga menjadi perhatian dan menarik untuk didiskusikan mengenai bahan pokok.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui situs Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 17 Januari 2024 menuliskan 16 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Kota Makassar. Semua item komoditas bahan pokok terhitung relatif stagnan atau stabil.

Secara komprehensif, harga bahan pokok di Kota Makassar per 17 Januari 2024 terpantau sangat stabil. Tapi, ternyata terdapat beberapa bahan pokok yang memiliki harga lebih rendah dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: KUR BNI 2024 Kapan Dibuka? Simak Syarat, Cara Pengajuan Bunga dan Tabel Simulasi nya..

Salah satu item komoditas bahan pokok yang sangat menarik untuk dibahas di Kota Makassar adalah harga daging sapi paha belakang. Harga daging sapi paha belakang di Kota Makassar per 17 Januari 2024 hanya berkisar sekitar Rp113.333 per kilogram.

Harga tersebut merupakan nominal terendah untuk bahan pokok daging sapi paha belakang dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Pada wilayah Indonesia lainnya bahkan ada yang menembus harga Rp150.000 per kilogram pada daging sapi paha belakang.

Kondisi harga daging sapi yang relatif terjangkau bahkan lebih murah, membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bansos BPNT dan PKH Sudah Resmi Cair Januari 2024, Cek Segera Nama Kamu Disini..

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x