UPDATE! Harga Bahan Pokok di Kalimantan Timur, Daging Sapi Paha Belakang Tembus Rp150.833 per Kilogram?

- 16 Januari 2024, 08:29 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok termasuk daging sapi
Ilustrasi harga bahan pokok termasuk daging sapi /Pixabay/

BERITASOLORAYA.com – Provinsi Kalimantan Timur merupakan daerah di Indonesia yang seringkali menjadi sorotan beberapa tahun belakangan.

Hal ini disebabkan oleh IKN (Ibu Kota Nusantara) terletak pada provinsi ini. Wilayah ini juga tak luput dari dinamika harga bahan pokok.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui situs Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 16 Januari 2024 menuliskan, 16 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Provinsi Kalimantan Timur. Diantaranya 7 bahan pokok mengalami perubahan harga.

Baca Juga: MASIH BANYAK KUOTA! Buruan Klaim Saldo Gratis DANA Kaget Terbaru 16 Januari 2024, Langsung Cair Rp100 Ribu

Secara spesifik, 4 bahan pokok mengalami penurunan harga dan 3 bahan pokok mengalami kenaikan harga. Adapun harga bahan pokok lainnya di Provinsi Kalimantan Timur per 16 Januari 2024 terpantau relatif stabil.

Komoditas bahan pokok di Provinsi Kalimantan Timur yang cukup menarik perhatian adalah daging sapi paha belakang. Hal ini disebabkan oleh harganya yang sangat melambung tinggi yakni sebesar Rp150.833.

Sejauh ini belum ada daerah di Indonesia yang memiliki harga daging sapi paha belakang yang hampir menembus Rp160.000. Hal ini menandakan daging sapi paha belakang di Provinsi Kalimantan Timur per 16 Januari 2024 memiliki harga termahal se-Indonesia.

Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok per 16 Januari 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam, Antam Retro dan UBS Hari Ini, Selasa, 16 Januari 2024 di Pegadaian, Ini Rinciannya

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x