UPDATE, Kestabilan Harga Bahan Pokok di Provinsi Jambi per 15 Januari 2024

- 15 Januari 2024, 08:10 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok di Jambi
Ilustrasi harga bahan pokok di Jambi /bearfotos/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Kestabilan harga item komoditas bahan pokok di provinsi Jambi menjadi sebuah keberhasilan yang sangat perlu untuk diapresiasi. Mengingat, beberapa hari terakhir beberapa wilayah di Indonesia sedang mengalami cuaca yang sangat buruk.

Hal ini mengakibatkan beberapa wilayah di Indonesia tersebut terkena dampak seperti banjir. Hal ini juga terjadi di Provinsi Jambi.

Namun, meskipun cuaca tak bersahabat, stabilitas harga bahan pokok di Provinsi Jambi dapat memberikan kepastian bagi masyarakat agar tetap mencukupi ketersediaan pangan di tingkat rumah tangga, bahkan di tengah bencana yang terjadi.

Baca Juga: Bawaslu Imbau ASN Cermati Berbagai Bentuk Pelanggaran Netralitas dalam Pemilu 2024, Apa Saja Itu?

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui situs Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 15 Januari 2024 menuliskan 16 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Provinsi Jambi.

Diantaranya 3 bahan pokok mengalami perubahan secara detail yakni penurunan harga dan hanya 13 bahan pokok lainnya tercatat stabil.

Harga bahan pokok per 15 Januari 2024 dapat terbilang relatif stabil. Adapun komoditas bahan pokok yang mengalami penurunan harga cukup signifikan adalah cabe rawit merah yakni sebesar 5.13 persen.

Bahkan, di tengah kenaikan harga cabe rawit merah di beberapa wilayah lainnya di Indonesia, Provinsi Jambi justru memiliki harga cabe rawit merah yang hanya berkisar Rp46.250/Kg.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH! Bansos Beras 10 Kilogram di Lombok Cair, Ini Dia Cara Cek Penerima di Link Cekbansos

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x