UPDATE, Bagaimana Kelanjutan Kenaikan Gaji ASN Jika Sri Mulyani Mundur?

- 20 Januari 2024, 17:36 WIB
Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani /Dwi Widiyastuti/Instagram @smindrawati

BERITASOLORAYA.com – Ketika membahas mengenai perkembangan terbaru terkait realisasi kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara atau ASN 2024, tentunya Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Indonesia memegang peranan yang sangat penting dalam hal teraktualisasinya kenaikan gaji ASN sesegera mungkin.

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Indonesia menjadi tokoh kunci yang sangat penting dalam pengambilan keputusan terkait alokasi anggaran negara. Hal ini termasuk kenaikan gaji ASN.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah mengumumkan terkait rencana kenaikan gaji bagi ASN aktif dan pensiunan. ASN aktif mendapat sebesar 8 persen kenaikan gaji dan pensiunan mendapat sebesar 12 persen kenaikan gaji.

Namun, beberapa waktu terakhir beredar kabar secara masif mengenai pengunduran diri Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan Indonesia. 

Hal ini tentunya membuat masyarakat merasa kebingungan dan khawatir terutama bagi ASN aktif dan pensiunan. Mereka cenderung dilanda kekhawatiran apabila realisasi kenaikan gaji tidak juga kunjung cair atau mengalami kendala akibat isu ini.

Artikel ini akan membahas mengenai kabar terbaru kenaikan Gaji ASN di tahun 2024. Hal ini termasuk tanggapan resmi mengenai beredarnya isu pengunduran diri Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Indonesia. 

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informasi pada tanggal 20 Januari 2024 menuliskan bahwa kabar Sri Mulyani mengundurkan diri telah tersebar di media sosial.

Baca Juga: CEK Gaji PNS 2024 Setelah Naik 8 Persen, Segini Kisaran untuk Golongan 1 sampai 4

Kemenkeu menegaskan bahwa informasi tersebut hoaks. Artinya Menkeu Sri Mulyani sampai saat ini masih menjalankan tugasnya dan tidak pernah menyampaikan pernyataan tentang pengunduran diri dari kabinet.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x