Raih Kesempatan Cuan 600 Ribu dari Kartu Prakerja 2024, Ini Penjelasannya

- 22 Desember 2023, 14:15 WIB
Keuntungan Kartu Prakerja
Keuntungan Kartu Prakerja /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ Kartu Prakerja

BERITASOLORAYA.com - Kartu Prakerja 2024 adalah program yang digagas oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan skill atau kompetensi maupun keterampilan masyarakat khususnya para pekerja.

Program Kartu Prakerja 2024 ini diselenggarakan pemerintah dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya pelatihan, masyarakat yang mengikuti, dapat memperoleh insentif sebesar Rp600.000 melalui program ini.

Untuk mengikuti program kartu Prakerja 2024, para pendaftar dapat melakukan pendaftaran dan diharuskan lolos melalui seleksi. Proses seleksi dilaksanakan secara daring melalui situs resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Apa Beda Gaji PNS dan PPPK? Simak Ketentuannya Berikut

Jika para pelamar lolos dalam seleksi, maka mereka dapat membeli pelatihan yang tersedia, disesuaikan dengan bidang dan kebutuhan masing-masing.

Pelatihan yang ditawarkan dalam program Kartu Prakerja bermacam-macam. Ada pelatihan keterampilan dasar, keterampilan teknis, sampai keterampilan kewirausahaan.

Apabila peserta mampu menyelesaikan proses pelatihan tersebut dengan baik, maka mereka akan mendapatkan sertifikat serta insentif pelatihan sebesar Rp600.000

Sertifikat yang diterbitkan dapat menjadi bukti bahwa peserta telah mengikuti pelatihan dan meningkatkan kompetensi, yang nantinya dapat bermanfaat untuk melamar pekerjaan.

Baca Juga: TERBARU! Link Pengumuman PPPK Guru 2023 dan Tahapan Pengisian DRH, Segera Cek di Sini!

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x