ALHAMDULILLAH! 3 Bansos Awal Tahun 2024 Telah Cair. Apakah Anda Termasuk Penerima? Cek di Link Ini...

- 28 Januari 2024, 12:44 WIB
Ilustrasi bansos yang dicairkan pemerintah di awal tahun 2024
Ilustrasi bansos yang dicairkan pemerintah di awal tahun 2024 /Instagram @magetanofficial

BERITASOLORAYA.com – Bansos atau bantuan sosial yang diberikan pemerintah Indonesia di awal tahun 2024 telah cair dan sejumlah masyarakat yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mencairkannya.

Pemberian bansos di awal tahun 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Pemberian bansos yang juga ditujukan untuk pengentasan kemiskinan, juga dilakukan agar masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca Juga: INFO TERBARU! KPU Batalkan Status Kelulusan 8 PPPK Pasca Sanggah, Berikut Penjelasannya

3 Jenis Bansos yang Cair Awal 2024

Ilustrasi masyarakat penerima bansos 2024
Ilustrasi masyarakat penerima bansos 2024 kemensos.go.id

Sesuai dengan yang telah dijanjikan pemerintah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima 3 jenis bansos yang dicairkan pada awal tahun 2024.

3 jenis bansos tersebut adalah Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan, Bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai, dan bansos 10kg beras per bulan.

Perlu diketahui, selain bansos yang akan cair di bulan Januari, Februari, dan Maret (tahap 1), terdapat juga beberapa tahapan pencairan bansos sepanjang tahun 2024.

Hal lain yang perlu diketahui adalah tentang KPM yang dapat menerima bansos adalah yang dinyatakan memenuhi syarat dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Rita Azlina

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x