ASYIK! Tukar Botol Plastik di BSI Bisa Jadi Uang, Ini Dia Penjelasan Lengkapnya Beserta Caranya

- 29 Januari 2024, 08:07 WIB
BSI meluncurkan mesin RVM yang bisa digunakan untuk menukar botol plastik.
BSI meluncurkan mesin RVM yang bisa digunakan untuk menukar botol plastik. /tangkapan layar Instagram @banksyariahindonesia

BERITASOLORAYA.com – Bank Syariah Indonesia (BSI) mengeluarkan inovasi baru pada 2023 lalu. Inovasi tersebut berupa layanan penukaran botol plastik di BSI menjadi poin yang bisa diuangkan.

BSI membuka layanan tersebut dalam rangka mendukung gerakan mencintai lingkungan. Penukaran botol plastik itu dilakukan dengan Reserve Vending Machine atau RVM.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @banksyariahindonesia, Senin 29 Januari 2024, RVM adalah mesin pelayanan penukaran botol plastik dengan menggunakan sistem poin melalui aplikasi yang disediakan di fasilitas umum.

Baca Juga: KENDALA Pengangkatan Guru Honorer jadi ASN Bukan Hanya Anggaran, Komisi X DPR Singgung Masalah Pungli

Botol plastik yang terkumpul nantinya akan didaur ulang menjadi kain felt yang dapat digunakan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memproduksi upcycle product seperti goodie bag, pouch, sajadah, dan lain sebagainya.

RVM BSI tersebar di 50 lokasi di Indonesia yang terdiri dari 26 RVM di Jabodetabek, 1 RVM di Banyuwangi, dan 23 RVM di Bali.

Berikut lokasi RVM BSI yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia:

- Banten ada 6 RVM, terdiri dari:

Tangerang Selatan 3 RVM

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x