YES! 18,8 Juta KPM Dapat BLT Pangan Rp600 Ribu, Cair Februari 2024, Cek Cara Daftar Penerima Bansos DisIni

- 30 Januari 2024, 16:19 WIB
Yes 18,8 juta KPM dapat BLT Pangan Rp600 ribu cair Februari 2024
Yes 18,8 juta KPM dapat BLT Pangan Rp600 ribu cair Februari 2024 /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah artikel tentang hore 18,8 juta KPM dapat BLT pangan Rp600 ribu cair Februari 2024. Simak cara cek daftar penerima bansos pakai link ini. Jangan sampai ketinggalan informasi seputar pencairan BLT pangan 2024.

Sebagai antisipasi meningkatnya lonjakan harga jelang libur hari besar keagamaan dan libur hari besar lainnya, pemerintah baru-baru ini meluncurkan bantuan sosial atau bansos pangan senilai Rp600 ribu.

Bansos pangan atau yang dikenal dengan BLT pangan sering dikaitkan dengan BLT El Nino. Meski pada prinsipnya ada kesamaan namun BLT pangan tidak sama dengan BLT El Nino. BLT El Nino dibuat untuk menjaga daya beli masyarakat akibat efek kemarau panjang sehingga harga beras menjadi naik.

Baca Juga: BOCORAN CPNS 2024: Calon Pelamar Siap-Siap ya, Menpan RB Sampai Hal Berikut…

Sedangkan BLT pangan atau BLT Mitigasi pangan disalurkan untuk membantu daya beli masyarakat di Tengah kenaikan harga bahan pokok atau inflasi yang terjadi awal tahun ini. Mekanisme penyaluran BLT pangan ini adalah, pemerintah akan menyalurkan bansos ke 18,8 juta KPM yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, KPM yang namanya sudah masuk dalam daftar penerima BLT pangan akan mendapat uang tunai senilai Rp600 ribu yang akan mulai dicairkan pada bulan Februari 2024.

BLT pangan Rp600 ribu adalab bansos yang dirapel selama 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret 2023. Namun pemberiannya dilakukan di awal yaitu pada bulan Februari 2024.

Proses penyaluran BLT pangan nantinya akan dilakukan secara bertahap dan akan disalurkan melalui kantor pos. Bagi Anda penerima dana BLT pangan Rp600 ribu harus rajin update cek status terbaru terkait data penerima bansos dan jadwal pencairan.

BLT Mitigasi Pangan ini nantinya akan di evaluasi selama 3 bulan kedepan. Setelah proses penyaluran BLT pangan selesai, pemerintah bersama Kementerian Keuangan akan melakukan evaluasi menyeluruh apakah BLT pangan kedepan layak dilanjutkan atau tidak.

Berikut cara cek BLT pangan bagi KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos atau cek bansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah