Siap-Siap Dapat Cuan! Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 1 Tinggal Menunggu Waktu, Jangan Lupa Cek Jadwalnya

- 1 Februari 2024, 06:26 WIB
Siap-Siap Dapat Cuan! Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 1 Tinggal Menunggu Waktu, Jangan Lupa Cek Jadwalnya
Siap-Siap Dapat Cuan! Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 1 Tinggal Menunggu Waktu, Jangan Lupa Cek Jadwalnya /Indonesia.go.id/

BERITASOLORAYA.com - Pada Januari 2024, pemerintah telah menggelontorkan 3 bantuan sosial atau bansos untuk masyarakat kurang mampu.

Bansos tersebut adalah beras 10 kilogram, Program Indonesia Pintar (PIP), dan yang terbaru adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.

Sementara, untuk bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pencairannya masih menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Namun, para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM jangan khawatir. Dalam waktu dekat PKH 2024 bakal disalurkan secara tunai maupun ke rekening KPM.

Baca Juga: Nunuk Suryani Pastikan Lulusan PPG Prajabatan Disiapkan Gantikan Guru Pensiun, PPPK 2024 Bagaimana ?

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Rabu 31 Januari 2024, penyaluran bansos PKH diperkirakan akan memasuki jadwal pencairan.

Setelah dilakukan pengecekan pada SIKS-NG ternyata sudah ada status terbaru yakni sudah terbit SP2D yang artinya bansos PKH tahap 1 akan segera disalurkan kepada KPM.

Penyaluran bantuan PKH tersebut dilakukan melalui tranfer bank dan secara tunai melalui PT Pos Indonesia sebagai mitra penyalur bansos.

Seperti diketahui, pembagian bansos ini telah ditetapkan oleh pemerintah dimana penyaluran periode tahap I pada Januari hingga Maret 2024.

Namun, perlu diingat bahwa nominal untuk bantuan PKH ini berbeda-beda sesuai masing-masing komponennya.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x