STABILITAS Komoditas Harga Bahan Pokok di Kota Yogyakarta per 1 Februari 2024

- 1 Februari 2024, 08:43 WIB
STABILITAS Komoditas Harga Bahan Pokok di Kota Yogyakarta per 1 Februari 2024
STABILITAS Komoditas Harga Bahan Pokok di Kota Yogyakarta per 1 Februari 2024 /Pixabay.com/

BERITASOLORAYA.com – Kota Yogyakarta merupakan sebuah kota budaya yang sangat terkenal akan nilai sejarah dan tradisi. Kota ini juga tak luput dari saksi dinamika harga bahan pokok hingga stabilitas harga bahan pokok.

Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok per 1 Februari 2024 di Kota Yogyakarta. Informasi ini diperoleh dari website resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta dengan pantauan update terakhir pada tanggal 31 Januari 2024.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui website Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta pada tanggal 1 Februari 2024 terdapat 25 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Alhamdulillah, Rapelan Gaji PNS 2024 Segera Dibayar Pemerintah, Dipastikan Bulan....

Rinciannya yaitu hanya 1 item komoditas bahan pokok yang terpantau mengalami perubahan harga di Kota Yogyakarta per 1 Februari 2024 dan 24 bahan pokok lainnya relatif sangat stabil. Dalam artian, tidak adanya fluktuasi atau perubahan harga.

Bawang merah ukuran sedang merupakan satu-satunya komoditas bahan pokok yang mengalami perubahan harga di Kota Yogyakarta pada tanggal 1 Februari 2024. Bawang merah ukuran sedang mengalami penurunan harga hingga 8.33 persen.

Secara komprehensif, harga bahan pokok di Kota Yogyakarta pada tanggal 1 Februari 2024 sangat stabil. Adapun item komoditas bahan pokok yang mengalami perubahan harga itu berupa penurunan harga.

Hal tersebut bukanlah merugikan masyarakat Kota Yogyakarta. Melainkan, sangat berdampak positif untuk kestabilan bahan pangan di Kota Yogyakarta.

Berikut rincian harga bahan pokok di Kota Yogyakarta per 1 Februari 2024, sebagai berikut:

1. Bawang merah ukuran sedang : Rp22.000/Kg (terpantau mengalami penurunan harga sebesar 8.33 persen)

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah