SELAMAT! Pelaku UMKM Kriteria Ini Dijamin Lolos Pengajuan KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp500 Juta

- 1 Februari 2024, 14:06 WIB
Selamat pelaku UMKM kriteria ini dijamin lolos pengajuan KUR Mandiri 2024
Selamat pelaku UMKM kriteria ini dijamin lolos pengajuan KUR Mandiri 2024 /Unsplash.com/@mufidmajnun/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang selamat pelaku UMKM kriteria ini dijamin lolos pengajuan KUR Mandiri 2024 pinjaman Rp500 juta. Pelaku usaha wajib tahu agar pengajuan KUR bisa langsung di acc.

Sejak pertama kali dibuka pada awal Januari 2024, banyak pelaku usaha terutama UMKM yang mengajukan KUR Mandiri 2024 pinjaman Rp500 juta. Tentu tidak semua pelaku UMKM bisa lolos pengajuan KUR Mandiri.

Proses KUR Mandiri tahun ini memang agak sedikit berbeda dengan KUR Mandiri 2023, pihak bank lebih ketat dalam melakukan aturan terbaru. Dalam pengajuan KUR tahun ini bukan hanya banyaknya jumlah pelaku usaha yang mengajukan KUR yang jadi penilaian.

Pihak bank melakukan seleksi dengan cara melihat sudah berapa lama pelaku UMKM menjalankan bisnisnya, bagaimana performa bisnis yang dijalankan selama 6 bulan terakhir dan bagaimana kondisi keuangan perusahaan.

Baca Juga: TURUN TIPIS! Update Harga Emas Batangan Antam Hari Ini, Kamis, 1 Februari 2024, Berikut Rincian Lengkapnya

Hal ini perlu dilakukan agar pihak bank bisa memastikan bahwa bisnis yang dijalankan dalam performa yang baik dan bisa melakukan cicilan setiap bulan dengan lancar. Jika pelaku usaha mengalami kredit macet tentu akan merugikan pelaku UMKM itu sendiri.

Ada beberapa ciri khusus pelaku UMKM yang bisa dengan mudah lolos ketika mengajukan KUR Mandiri 2024 dengan beberapa persyaratan yang sudah ditentukan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bankmandiri.co.id, sebelum mengajukan KUR Mandiri pinjaman Rp500 juta pastikan Anda memenuhi kriteria sebagai berikut.

- Lolos pengecekan SLIK OJK dari pihak bank

- Tidak dalam proses mengajukan kredit usaha di tempat lain

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah