Bak Durian Runtuh! KPM Terima Bansos PKH, BPNT, Bantuan Beras 10 Kg, dan BLT di Awal Februari 2024, Cek Segera

- 1 Februari 2024, 13:37 WIB
Ilustrasi KPM penerima bansos pemerintah di awal Februari 2024 ini.
Ilustrasi KPM penerima bansos pemerintah di awal Februari 2024 ini. /badanpangan.go.id

BERITASOLORAYA.com- Bagaikan tertimpa durian runtuh, para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM akan mendapatkan berbagai bansos pemerintah di awal Februari 2024 ini

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Portal Informasi Indonesia yang diakses pada 1 Februari 2024, bansos PKH atau Program Keluarga Harapan, BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Pangan Beras 10 Kg dijadwalkan pencairannya pada awal Februari 2024 ini.

Sementara untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) pangan baru sebagai pengganti BLT El Nino di tahun 2023 diketahui juga akan dicairkan pada bulan Februari 2024 ini.

Baca Juga: Siap-Siap Dapat Cuan! Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap 1 Tinggal Menunggu Waktu, Jangan Lupa Cek Jadwalnya

Jadi, diharapkan bagi para KPM untuk segera melakukan pengecekan secara berkala, karena bansos PKH, BPNT, Bantuan Pangan Beras 10 Kg, dan BLT cair mulai awal Februari 2024 ini.

Perlu diketahui bahwa penyaluran bansos PKH, BPNT, dan Bantuan Pangan Beras 10 Kg berdasarkan data dalam DTKS Kemensos (Kementerian Sosial).

Dengan demikian, KPM yang termasuk dalam penerima PKH dan BPNT, maka secara otomatis juga mendapatkan Bantuan Pangan Beras 10 Kg.

Baca Juga: YES! 18,8 Juta KPM Dapat BLT Pangan Rp600 Ribu, Cair Februari 2024, Cek Cara Daftar Penerima Bansos DisIni

Berbeda halnya dengan BLT pangan baru yang diumumkan oleh Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu menyatakan bahwa data yang digunakan untuk penyaluran BLT berbeda dari data penerima bansos lainnya.

Halaman:

Editor: Endah Primasari Utami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x