Bansos PKH 2024 di Wilayah Bali Belum Cair, Apa Penyebabnya? Simak Penjelasannya Disini

- 5 Februari 2024, 21:20 WIB
Ilustrasi. Meskipun diprediksi cair bulan Februari, bansos PKH 2024 di Kota Denpasar, Bali, hingga saat ini ternyata belum cair.
Ilustrasi. Meskipun diprediksi cair bulan Februari, bansos PKH 2024 di Kota Denpasar, Bali, hingga saat ini ternyata belum cair. /Pexels/Robert Lens

BERITASOLORAYA.com - Pada Bulan Februari 2024, pemerintah pusat menggulirkan sejumlah bantuan sosial atau bansos. Bansos yang dibagikan ada yang berupa barang dan uang tunai.

Tahun 2024, pemerintah melanjutkan penyaluran 5 bansos yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak sekolah, bansos beras 10 kilogram, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selain itu, ada juga penyaluran bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dari 5 bansos tersebut, ada satu bansos yang masih ditunggu-tunggu penyalurannya oleh masyarakat. Bansos itu adalah PKH 2024. Salah satu wilayah di Indonesia yang masih menunggu pencairan bansos PKH 2024 hingga saat ini adalah di Kota Denpasar, Bali.

Baca Juga: ASYIK! Warga Tulungagung Dapat BLT Rp900 Ribu Bukan Bansos PKH, Ini Penjelasan Lengkapnya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Antara, Senin 5 Februari 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali hingga saat ini masih menunggu data penerima bansos PKH 2024 dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Data tersebut turun apabila bansos PKH 2024 juga mulai disalurkan kepada para penerima bantuan.

Bantuan PKH 2024 di wilayah Bali akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekitar pertengahan Februari 2024.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, menyatakan penyaluran PKH 2024 diperkirakan setelah gelaran Pemilu 2024 tanggal 14 Februari.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah