ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT 2024 Cair di Rekening KKS BNI, Segera Cek di Laman Cekbansos Kemensos

- 5 Februari 2024, 16:22 WIB
ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT 2024 Cair di Rekening KKS BNI, Segera Cek di Laman Cekbansos Kemensos
ALHAMDULILLAH! Bansos BPNT 2024 Cair di Rekening KKS BNI, Segera Cek di Laman Cekbansos Kemensos /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com - Sejumlah bansos atau bantuan sosial mulai dicairkan pada Februari 2024. Salah satunya BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai 2024.

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Senin 5 Februari 2024, bansos BPNT 2024 sudah cair di rekening Kartu Keluarga Sekahtera (KKS) BNI.

Dari hasil pengecekan, dana Rp200 ribu telah masuk ke rekening penerima bantuan.

Sementara untuk KKS di Bank Mandiri dan BRI belum ada uang yang masuk ke rekening penerima bantuan. Namun, diperkirakan bantuan tersebut akan dicairkan dalam waktu dekat secara bertahap.

Sebelumnya, perlu dipahami bahwa penyaluran bansos BPNT ini tidak dilaksakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: DIBUKA! KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan, Pelaku UMKM Merapat

Mengacu pada pencairan bansos BPNT tahun sebelumnya, penyalurannya dibagi menjadi 3 wilayah yaitu:

Wilayah 1 berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Lampung, serta Jawa Barat.

Wilayah 2 yang terdiri dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, NTT, dan NTB.

Wilayah 3 berada di Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, serta Papua.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah