JELANG IMLEK, Harga Bahan Pokok di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara per 9 Februari 2024 Cenderung Stabil

- 9 Februari 2024, 08:22 WIB
Ilustrasi: harga bahan pokok di Kendari per 9 Februari 2024 cenderung stabil
Ilustrasi: harga bahan pokok di Kendari per 9 Februari 2024 cenderung stabil /Pixabay/OleksandrPidvalnyi

BERITASOLORAYA.com – Sulawesi Tenggara dengan ibu kota provinsinya yaitu Kota Kendari juga menjadi perhatian yang tak kalah menarik dalam perbandingan dan pemantauan harga bahan pokok.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari website Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan pada tanggal 9 Februari 2024 dituliskan bahwa terdapat 15 item komoditas yang tercatat pada pemantauan harga bahan pokok di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dengan update data terakhir yaitu pada tanggal 7 Februari 2024, tidak terdapat satu pun bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara per 9 Februari 2024.

Dalam artian, semua item komoditas bahan pokok yang tercatat per 9 Februari 2024 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki harga yang relatif stabil.

Baca Juga: 1 HARI JELANG IMLEK, Harga Daging Ayam Alami Kenaikan? Simak Harga Bahan Pokok di Sulawesi Tengah

Berbeda dengan tren fluktuasi atau dinamika harga yang sering terjadi mendekati Imlek di beberapa wilayah lainnya di Indonesia, hal sebaliknya justru terjadi di Kota Kendari. Harga bahan pokok sangat stabil di semua item komoditas yang tercatat.

Berbagai komoditas seperti daging ayam, daging sapi paha belakang, cabe merah keriting, cabe merah besar, cabe rawit merah, dan beberapa bahan pokok lainnya yang seringkali mengalami dinamika harga, di Kota Kendari hingga saat ini tetap dalam kisaran harga yang stabil.

Beberapa faktor dapat diidentifikasi sebagai penyebab stabilnya harga bahan pokok di Kendari, seperti yang tercatat pada data per 9 Februari 2024.

Keterlibatan pemerintah setempat dalam pengawasan harga dan distribusi barang, kerja sama antara pedagang, serta produsen lokal merupakan beberapa faktor yang dapat mendukung stabilitas harga di Kota Kendari per 9 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah