Bantuan Pangan Beras untuk Antisipasi Kenaikan Harga Hanya Ada di Indonesia? Simak Informasinya

- 17 Februari 2024, 09:33 WIB
Bantuan pangan beras ternyata hanya dilakukan oleh Indonesia di tengah kenaikan harga pangan beras di dunia
Bantuan pangan beras ternyata hanya dilakukan oleh Indonesia di tengah kenaikan harga pangan beras di dunia /instagram.com/@perum.bulog

BERITASOLORAYA.com – Dalam beberapa waktu terakhir terjadi kenaikan harga beras di Indonesia. Peningkatan harga beras menjadi isu yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga beras ialah dengan menyalurkan bantuan pangan.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Barat sekaligus memeriksa stok cadangan beras untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga beras di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa saat ini di seluruh dunia sedang menghadapi krisis pangan yang menyebabkan kenaikan harga bahan pokok beras.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo juga menekankan bahwa pemenuhan kebutuhan pangan merupakan fokus utama pemerintah saat ini sebagai tindak lanjut dari kenaikan harga beras.

Baca Juga: Jelang Weekend Harga Bahan Pokok Telur Ayam di Berbagai Wilayah Naik pada Hari Ini, Jumat, 16 Februari 2024

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa tidak ada bantuan pangan beras seperti yang diterapkan di Indonesia pada negara-negara lain.

Bantuan pangan di Indonesia berupa program bantuan sosial 10 kg beras setiap bulannya disalurkan kepada 22 juta Keluarga Penerima Manfaat.

Bantuan tersebut dijadwalkan untuk terus didistribusikan hingga bulan Juni, dengan penilaian lebih lanjut yang bergantung pada kondisi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari akun Instagram @perum.bulog pada 17 Februari 2024, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Barat untuk memeriksa stok cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Cibitung.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x