Profil Singkat Dandhy Laksono, Sutradara Film Dirty Vote dan Berbagai Film Dokumenter yang Sukses Digarapnya 

- 13 Februari 2024, 16:47 WIB
Profil singkat Dandhy Laksono, sutradara Dirty Vote, dan berbagi film dokumenter yang sukses digarapnya ada dalam artikel ini.
Profil singkat Dandhy Laksono, sutradara Dirty Vote, dan berbagi film dokumenter yang sukses digarapnya ada dalam artikel ini. /

BERITASOLORAYA.com- Simak profil Dandhy Laksono, sutradara film dokumenter Dirty Vote. 

Dirty Vote masih menjadi perbincangan hangat di tengah mayoritas masyarakat Indonesia. Masyarakat tidak hanya tertarik dengan isi film tersebut, tetapi juga dengan sosok yang berada  di depan  dan di balik layar. 

Salah satu sosok yang paling disoroti yaitu sutradara film tersebut. Sutradara film ini bernama Dandhy Laksono. 

Berikut profil Dandhy Laksono dan berbagai karya film dokumenter yang sukses digarapnya. 

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan dari Guru Besar UI agar Peristiwa Kelam Petugas Pemilu 2019 Tak Terulang

Profil Dandhy Laksono

Pria bernama lengkap Dandhy Dwi Laksono lahir pada 29 Juni 1976 di Lumajang, Jawa Timur. Ia menamatkan pendidikan sarjananya di  Universitas Padjadjaran.  

Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya melalui jalur non formal di dua negara yaitu Internship Program Broadcast Journalist Covering Conflict di Ohio University Amerika pada tahun 2007 dan British Council Broadcasting Program di London pada tahun 2008. 

Dandhy Laksono diketahui mengawali kiprah karirnya menjadi seorang jurnalis. Ia menjadi seorang jurnalis sejak tahun 1998, dimulai dari tabloid Kapital hingga radio ABC Australia. 

Ia juga sempat bekerja di dua televisi swasta yaitu SCTV dan RCTI. Saat di SCTV, Dandhy sempat menjadi seorang  produser berita Liputan 6, sedangkan saat berada di RCTI ia menjabat sebagai Kepala  Saksi Peliputan. 

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah