Agenda PENTING KEMENDIKBUD! BESOK Jumat 12 Mei 2023 Guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK Wajib Bersiap Karena..

- 11 Mei 2023, 16:38 WIB
Ilustrasi. Ada agenda penting dari Kemendikbud yang akan dilaksanakan 12 Mei 2023, bagi semua PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK wajib bersiap
Ilustrasi. Ada agenda penting dari Kemendikbud yang akan dilaksanakan 12 Mei 2023, bagi semua PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK wajib bersiap /Pikiran Rakyat/Ririn NF/

BERITASOLORAYA.com – Semua guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK wajib bersiap lantaran ada agenda penting dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbud yang tentunya tidak boleh untuk dilewatkan.

Agenda penting yang diperuntukan bagi guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK yang diselenggarakan Kemendikbud akan dilaksanakan pada Jumat 12 Mei 2023. Lantaran agenda tersebut akan dilaksanakan tepat pada esok hari, semua tenaga pendidik wajib bersiap.

Jika guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK melewatkan agenda ini, akan rugi besar karena akan disampaikan berbagai hal penting perihal update seputar dunia pendidikan.

Adanya agenda penting yang dimaksud yakni, Kemendikbud akan mengadakan webinar dengan berbagai topik pembahasan dan praktik Kurikulum Merdeka, melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan atau Dirjen GTK. Nantinya pembahasan dalam acara tersebut penting untuk diketahui oleh semua guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK.

Baca Juga: SIAP-SIAP, Kemdikbud Bagikan Kabar Gembira 12 Mei 2023, Semua Guru Wajib Bersiap dan Segera Cek Link Ini

Pembahasan tema dalam webinar tersebut adalah "Memudahkan Transisi PAUD ke SD dan Memastikan Pembinaan Kemampuan Fondasi yang Holistik". Hal ini berkaitan dengan edaran yang dikeluarkan Kemendikbud beberapa waktu lalu, tentang aturan dari tingkat pendidikan PAUD, TK ke SD anak didik sudah harus bisa membaca.

Aturan Kemendikbud tersebut kemudian direvisi, dimana soal transisi anak didik dari PAUD ke SD tidak wajib lagi melakukan tes calistung atau baca, tulis, dan berhitung. Kemudian mengenai regulasi baru yang akan ditekankan kepada anak didik adalah mengenai kemampuan holistik.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah