PPG Daljab 2024 Akan Segera Dibuka, Inilah Syarat Untuk Ikuti Daljab 2024, Simak Selengkapnya...

- 3 Februari 2024, 20:33 WIB
PPG Daljab 2024 Akan Segera Dibuka, Inilah Syarat Untuk Ikuti Daljab 2024, Simak Selengkapnya, Pendaftaranya Cukup Mudah
PPG Daljab 2024 Akan Segera Dibuka, Inilah Syarat Untuk Ikuti Daljab 2024, Simak Selengkapnya, Pendaftaranya Cukup Mudah /Tangkapan Layar Direktorat Pendidikan Profesi Guru PPG DalJab 2022/

BERITASOLORAYA.com- Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) menjadi langkah penting bagi para pendidik yang belum memperoleh sertifikat pendidik.

PPG Daljab 2024 segera akan membuka pendaftaran untuk para guru yang masih belum memiliki sertifikat pendidik. Inilah kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan kualifikasi dan meraih tunjangan sertifikasi sebagai tambahan penghasilan.

Tunjangan sertifikasi guru merupakan salah satu insentif yang sangat dinantikan, diberikan kepada guru PNS sebesar gaji pokok dan bagi guru non-PNS sebesar Rp. 1.500.000 per bulan.

Maka, mengikuti PPG Daljab adalah pilihan tepat untuk mencapai sertifikat pendidik yang menjadi syarat utama memperoleh tunjangan tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Kabar Kenaikan Gaji PNS, PPPK dan Pensiunan PNS? Ternyata Ini Jawabanya...

Persyaratan untuk mengikuti PPG Daljab melibatkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Nama guru harus sudah terdaftar di DAPODIK, terdaftar sebagai peserta PPG yang diumumkan oleh Dirjen GTK, memiliki NUPTK, sehat jasmani dan rohani, memiliki kelakuan baik, serta berusia maksimal 58 tahun.

Tahapan pendaftaran PPG Daljab 2024 akan dimulai, mengacu pada tahun sebelumnya, pada tanggal 30 Mei hingga 11 Juni 2024.

Proses pendaftaran mencakup pengunggahan berkas dan tahapan memperbaiki berkas pada tanggal 12 hingga 28 Juni 2024. Selanjutnya, verifikasi dan validasi berlangsung dari 12 Juni hingga 1 Juli 2024 oleh petugas verifikasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Davan Fernanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah